.

Rabu, 22 Agustus 2012

My Life My Adventure My Wonderfull Suprise


Well bulan ini bisa dibilang akan menjadi salah satu titik puncak dari semua petualangan yang saya jalani.
Yuph pada bulan ini saya akan menyapa Gunung Rinjani,Lombok. Tepatnya pada tanggal 22 agustus nanti saya akan memulai perjalanannya.
Bukan hanya Rinjani tapi saya juga akan mengunjungi Gili Trawangan,Gili Meno dan juga pantai Sanur bali.
Yah tapi jujur saja untuk perjalanan kali ini saya lumayan tak menyangka karena bisa mengikutinya.

Well life is really full of suprise

Maklumlah karena untuk perjalanan kali ini saya memulainya dari sekedar meledek teman saya di Facebook hahaha


-_-

Sekitar akhir bulan Mei,saya mengomentari tautan Facebook teman saya yang bernama Pras. Saat itu doi mengambil tautan dari blog seseorang yang menggunakan puisi dari Gie.
Nah pada saat itu saya mengomentari statusnya dengan kalimat “Kapan pras ke semeru??apa udah ga punya nyali lagi buat nanjak??”
Meledek banget kan hehe!!

Yah tapi maklumlah pada saat itu saya benar benar lagi kangen buat nanjak gunung. Dan Semeru adalah salah satu mimpi yang belum kesampaian. Jadi bisa dibayangkan bagaimana rasa penasaran saya terhadap gunung tersebut.
Nah si Pras lalu menawarkan sebuah event kepada saya yaitu pendakian bersama ke Gunung Rinjani. Doi bilang event ini dibatasi hanya 40 orang.

Wow Rinjani??dikepala saya aja ga pernah ada bayangan akan menginjakkan kaki ke gunung ini. Well berbeda dengan Gunung Semeru yang merupakan mimpi yang harus dijadikan kenyataan,bisa dibilang untuk Rinjani hanyalah sekedar bunga tidur dalam hidup saya. Karena saya tahu realita untuk menggapainya akan sulit untuk dilakukan. Maklumlah,untuk pergi kesana membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

But thats how life goes on,we never what will be happen on the future.

Yah pada saat itu saya masih diberi kesempatan untuk bekerja,walau hanya sebagai seorang freelance tapi setidaknya ada penghasilan tambahan untuk uang kuliah dan buat jajan sehari hari.
Hehehe Alhamdulillah.
Hemm yang terjadi selanjutnya adalah komunikasi terus dengan Pras. Saya pun menanyakan banyak hal sama doi. Pras mengetahui event ini dari salah satu temannya.
Well ternyata event ini sendiri diselenggarakan oleh orang orang kampung gedong,sebuah wilayah yang terletak jauh dari rumah saya. Karena saya yakin Pras akan ikut,saya pun mengiyakan saja tawaran perjalanan ini.
Beberapa hari kemudian Pras mengenalkan saya kepada teman kerjanya yaitu Syarif. Sama seperti saya Syarif juga mengetahui event ini dari Pras.
Tak lama ada sebuah nomor asing masuk ke handphone saya menanyakan keinginan saya untuk ikut event ini.
Yuph doi adalah Syarif.
Selang sehari setelahnya kami pun jadian dan hidup bahagia untuk selamanya #Gubrakkk hahahahaha kiding! ! ! !
Well selang sehari setelahnya saya janjian untuk bertemu dengan Syarif untuk mengantarkan saya ke tempat pendaftaran.
Ternyata doi adalah orang asli condet,rumahnya terletak tak begitu jauh dari rumah saya.
By the way untuk ikut event ini total biayanya adalah Rp 1.500.000. Uang tersebut bisa dicicil untuk pembayaran setiap bulannya.
Sebenarnya tidak ada orang saat saya pertama kali ke tempat pendaftaran (yang biasa disebut basecamp oleh anak anak). Tempat itu dalam keadaan terkunci dan para penghuninya sepertinya sedang pergi keluar.
Tapi entah kenapa sepertinya Tuhan seperti memberikan saya jalan untuk ikut perjalanan ini.
Tak lama setelah saya dan Syarif memutuskan untuk kembali esok hari saja, datanglah seseorang yang kemudian saya ketahui bernama Waskito (Itoy). Saat itu dia datang bersama seorang perempuan yang belakangan saya ketahui adalah pacarnya. Well ternyata Itoy sendiri adalah salah satu panitia penyelenggara untuk event ini.
Setelah cipika cipiki saya pun segera memberitahukan maksud kedatangan saya kesana. Ia pun lalu menyuruh saya dan Syarif masuk basecamp untuk masalah pendaftaran.
Jujur saja,pada saat awal saya tak terlalu banyak bertanya masalah event ini sama Itoy. Jangankan bertanya,pamflet yang dipajang gede banget di basecamp aja saya cuekin. Padahal di pamflet itu ada susunan buat acaranya.
Pikiran saya saat itu benar benar sudah dibutakan akan hasrat untuk nanjak gunung (jangan ditiru yah).
Dan tanpa tendeng aling aling saya pun segera menyerahkan uang satu juta untuk DP perjalanan tersebut.
Saya sebenarnya melihat keterkejutan dari Syarif tapi tak mempertanyakannya. Dari Itoy sendiri saya baru tahu ternyata para penghuni basecamp sedang pergi untuk bermain futsal. Saya pun mengisi beberapa formulir dan menyerahkan beberapa persyaratan (foto 2x3 dan fotocopy KTP). Sebelumnya Itoy juga berpesan untuk datang pada saat tanggal 5 agustus untuk acara buka bersama (bukber) bareng dan kordinasi akhir.
Tanggal itu juga merupakan batas akhir dari pembayaran. Setelahnya saya pun segera beranjak menuju ke rumah Syarif. Dan dalam obrolan singkat saya dengan Syarif saya akhirnya tahu maksud dari keterkejutan Syarif.
Ternyata dalang dari segala biang untuk perjalanan ini yaitu Pras,belum tentu ikut. Izin untuk cutinya belum di Acc oleh bosnya.
Hahahasuuu!!!

-__-

Waktu pun berjalan pelan dan akhirnya tanggal 5 agustus pun datang. Sebelum tanggal itu sendiri saya mendapat sms dari Itoy untuk datang pada acara buka bersama nanti. Syarif sendiri saat itu tak bisa datang karena ada keperluan untuk pergi ke daerah karawang (belakangan baru saya ketahui kalau doi ke karawang buat touring sekalian lihat paus yang terdampar . Hadeh emang paling paling dah itu anak).
Akhirnya saya nekat aja pergi sendiri ke basecamp. Pikir saya kala itu daripada ga kenal sama sekali sama yang nanjak,lebih baik nekatin diri aja deh. Dengan pede gilanya saya pergi kesana.
Sumpah,nervous abis hahaha!!
Ga ada yang saya kenal,cuma si Itoy doangan. Pokoknya semua orang saya salamin,bodo amatan dah. Dari sana saya berkenalan dengan banyak orang. Dan dari sana pula saya baru mengetahui ternyata banyak juga orang luar pulau yang ikut perjalanan ini,bahkan ada 2 orang yang berasal dari negara tetangga,Malaysia.
Mereka mengetahui event ini saat bertemu salah seorang panitia di pendakian gunung kerinci. Well lucunya saat rapat pembahasan perjalanan,saya baru ngeh ternyata perjalanan kali ini bukan hanya nanjak ke Rinjani.
Gili Trawangan,Gili Meno,Wisata Suku Sasak,dan Pantai Sanur adalah beberapa tempat yang akan kami kunjungi nanti.

Lucunya,sesaat setelah pendaftaran dulu saya sempat ngetwett “Semoga bisa pergi ke Gili Trawangan” haha!! Ah ga tau deh harus ngomong apa.

Yah biar lebih jelasnya lihat saja yah daftar tempat dan ketentuan selama di perjalanan berikut ini.









Nah untuk lebih memudahkan kordinasi,akhirnya dari 50an orang peserta (jumlah pesertanya membludak) dibagilah menjadi beberapa tim.



Saya tergabung dalam tim Elang bersama Syarif,Yudha (bogor),Tino dan Ricky (Lampung) dan Jimmy (Palembang).


Yah hari hari selanjutnya adalah kordinasi dengan mereka semua.
Setelah acara bukber,saya pun diajak untuk futsalan bareng dengan mereka. Setelah mengantar teman satu tim saya,Yudha sampai pasar rebo. Saya pun kembali dulu ke rumah untuk ngambil sepatu.
Agak ragu sebenarnya tapi saya nekatin lagi aja buat datang kesana. Dan sendirian lagi saya nekat untuk pergi ke tempat futsal.
Sumpah,nafas mereka kuat kuat banget. Ga kelihatan capenya pas main futsal. Susah banget buat diladenin.
Setelah futsalan,saya nongkrong dulu ke basecamp. Dan dari sanalah saya merasa seperti menemukan sesuatu lagi dalam hidup saya. Yah ibarat sebuah habitat baru buat dijamah haha!!
Puasa tahun ini saya lumayan banyak menghabiskan waktu disana. Sekedar ngobrol ngobrol ga jelas,bercanda ga tentu arah,belajar ilmu tiada kepastian atau sekedar melihat lihat foto perjalanan mereka.
Saya banyak menemui orang orang baik,mau berbagi,dan yang terpenting adalah orang orang yang terbuka untuk sebuah persahabatan.
Organisasi itu sendiri bernama HIMPALA (Himpunan Penikmat Alam).



By the way,doakan perjalanan saya kali ini yah kawan. Semoga diberikan kelancaran hingga akhir acara nanti. Doakan semoga saya menemukan banyak hal yang menyenangkan. Semoga ini merupakan awal dari sebuah perjalanan besar lainnya.
Aminnn ^_^
Dan bisa dibilang,ini adalah postingan terakhir saya di bulan Agustus. Sebelumnya saya juga ingin mengucapkan minal aidin Walfaidzin,mohon maaf lahir dan batin buat kawan kawan semua. Mohon maaf apabila ada kata atau perbuatan yang kurang berkenan di hati.
See you in september my blog. And I hope can get a little story for you from this journey ^_^

Salam kriuk kriuk selalu  :)

Kramat Jati 22 Agustus 2012

0 komentar:

Posting Komentar