Selasa, 31 Desember 2013

Amazing 2013 Dan Mimpi Untuk Indonesia Satu


 
Amazing..yah itulah satu kata yang bisa saya gambarkan untuk tahun 2013.Memang masih ada kekurangan,yaitu saya belum dapat bekerja secara tetap.
Namun secara keseluruhan,2013 adalah tahun yang sangat mengagumkan.Secara perjalanan.
Mulai dari mendaki ke banyak gunung,pantai dan ke tempat lainnya.
Slamet,Papandayan,Semeru,Bromo,Gede,Pangrango,Kerinci,Danau gunung Tujuh,Pulau Condong,Pananjakan,Pasir Putih,Pulau Damar.
Menjelajahi banyak tempat,menjejakkan kaki pertama kali di Sumatra,dan menemui banyak sahabat baru.
Dan yang paling membahagiakan adalah bahwa saya akhirnya diwisuda.
Yeeeayyyyyyyyyyyyyyyyyyyy ! ! ! ! ! ! ! ! ! ! !
2013 is really have so much amazing moment for me.

2013 : Unpredictable Moment

Pict from weheartit.com

Akhir tahun ini,entah mengapa saya jadi rajin membaca beberapa catatan di blog.
Yuph,blog yang belakangan jarang saya lihat,raba dan terawang (periksa blog apa cek duit palsu ndar) dan anehnya ternyata blog saya ini mendapatkan perhatian dari beberapa orang.
Kasihan yah mereka,tersesat di blog saya hehe
Jujur aja,saya akui saya senang mendengarnya.Yah biar bagaimanapun itu adalah salah satu apresiasi atas apa yang saya kerjakan.
Umumnya pertanyaan yang keluar dari mulut mereka“kok jarang nulis di blog lagi,ndar?”
Well belakangan saya akui saya mulai jarang menulis,belakangan saya lebih senang jadi pembaca saja.
Entahlah,namun yang jelas hasrat nulis saya tetap menggebu kok.Hanya saja lebih terpendam sekarang (harta karun kale ah). Sekarang pun saya sedang menyelesaikan sebuah novel yang sekarang sedang memasuki tahap penyelesaian per chapter.
Mohon doakan saja yang terbaik untuk saya :)

Oke kembali ke topik hidayat #eh.
Jadi ketika saya membaca kembali catatan saya di blog.Terutama bagian catatan yang tentang perjalanan.
Ga tau kenapa ada perasaan geli dan sedih tersendiri kala membacanya.
Perasaan geli karena bertanya “ih kok bisa ya gue kaya begitu’’,perasaan sedih karena akhirnya cita,cinta dan harapan-harapan yang tanpa saya sadari sudah tersampaikan.
Saat membaca catatan “My Love N.G” saya hanya bisa tertawa.Sekedar diketahui,catatan itu saya buat pada tahun 2011 (N.G sendiri merupakan singkatan dari Nanjak Gunung).
Untuk membaca catatannya disini bisa membuka link ini --> http://awaludinnandar.blogspot.com/2011/10/my-loveng.html

Sabtu, 21 Desember 2013

Tips Buat Backpackeran



1. Rencanakan jauh-jauh hari.Persiapkan keberangkatan,mulai dari memikirkan transport,penginapan dll.
2. Sebisa mungkin hanya membawa 1 tas. Ga perlu bawa banyak-banyak,bawalah barang yang benar-benar diperlukan.
3. Peta, Atau Petunjuk arah, atau Informasi Tentang Tujuan.Kalo bisa seh,lakukan riset terhadap tempat yang dituju.
4. Destination terbaik adalah kota yang ramah.Ramah dalam pengertian mudah akses dan ga ngeberatin kantong.
5. Rincilah semua anggaran biaya,lalu lebihkan biayanya sedikit aja.INGAT.Jangan mudah belanja.
6. Beranikan buat bertanya.Jangan malu daripada nanti sesat dijalan.
7. Taati peraturan sekonyol apapun itu,dan jangan lupa bawa identitas diri.
8. Powerbank.Jangan lupa Membawa Battery cadangan,yah kalau bisa bawalah 2 Battery.

Kramat Jati 12 Desember 2013


Rabu, 18 Desember 2013

Breathless


Entah dari mana aku harus memulai.Telah banyak kulalui perjalanan dalam hidupku.
Telah kukatakan tentang banyak hal,telah banyak perbuatan yang aku lakukan.
Aku telah belajar banyak dalam kehidupan yang aku jalani.Dan aku masih akan terus menjadi murid,yang akan selalu belajar dalam tiap langkahku berjalan.

Tapi pada suatu perjalanan yang aku lalui.
Jiwaku seakan terantuk batu besar.
Aku tak mengerti,sungguh.
Hatiku seakan berteriak dalam kehampaan.
Namun jawaban yang aku cari tetap tidak aku temukan.
Aku ! ! !
Aku tetap saja melakukan perjalanan.
Dan pada satu puncak aku tersadar.


“Something inside me
They always find looking somewhere
I don’t know for sure
I wonder what happen if I left everything behind
But in the end of my sleep
I can’t get you out of my mind
I’m so breathless in here
I miss you”

Aku sangat merindukanmu,ana

Kramat Jati 18 Desember 2013