Senin, 30 April 2012

Janji Suci


Dik..
Apa kabarmu disana??
Dik..
Berikanlah jari manismu
Biar aku sematkan tanda dijari manismu 
Sebuah tanda pengikat yang acap kau tagih
Dalam setiap komunikasi tubuh 
Sorot mata yang meminta
Senyum yang mengajak
Tawa yang memaksa untuk bersegera mengucap janji suci 

Dik..
Marilah kita ucap janji suci ditanah yang banyak cibiran, cemoohan dan caci maki
Tanpa mereka sadari
Kita adalah sepasang bayang-bayang dan tubuh
Walau tiada sorot cahaya

(Special for my lady "RE")

Faisal Rahman Yusuf 4 September 2011

Minggu, 29 April 2012

My oh Mind


Sedang ingin inginnya nanjak Semeru
Tapi entah kapan??
Sedang ingin inginnya bergabung dengan WALHI (Wahana Lingkungan Hidup)
Tapi gimana caranya yah??
Sedang ingin inginnya mendonorkan darah tiap minggu
Tapi kemana??
Sedang ingin inginnya melihat Ngarai Sianok
Ga tau deh kapan??
Sedang ingin inginnya merasakan buliran pasir Karimun Jawa
Apa mungkin??
Sedang ingin inginnya menjejakkan kaki di
Makassar
Tual
Bima
Padang
Papua
Banyuwangi
Malang
Apa mungkin bisa??

Jika esok memang masih ada


Jika esok masih ada
Apa mereka masih mengenalku
Sebagai sahabat
Sebagai kerabat
Atau pun sekedar seseorang yang pernah singgah di hidup mereka

Jika esok masih ada
Apa mereka masih mau mengenalku
Sebagai kekasih
Sebagai terkasih
Atau pun sekedar seseorang yang pernah mengetuk pintu hati mereka

Apa mereka masih bersedia mengenalku
Bukan atas kebaikan yang aku miliki
Bukan atas keburukan yang aku beri
Tapi sebagaimana diriku adanya
Waktu terus berjalan
Kadang menemui sesuatu yang tak pernah kita bayangkan
Perkenalan
Perpisahan
Sesuatu yang akan kita lewati dalam kehidupan

Sabtu, 28 April 2012

Merenda Rencana

Dalam hening malam ada sebuah rencana hari esok
Aku pun berfikir tentang orang orang yang akan ku temui
Tempat yang akan aku sambangi
Waktu yang akan kulewati
Kemalangan yang akan menimpaku
Keberuntungan yang akan ku dapat
Caci maki
Senyum
Tawa
Bahkan airmata sekalipun bisa saja tersaji pada hidangan esok hari
Pict From Here

Segalanya tak pasti memang, tapi setidaknya aku berharap esok masih ada untuk kucicipi
Bukankah hidup adalah sebuah pilihan saja
Sedangkan maut adalah kepastian yang hakiki??

Faisal Rahman Jusuf - 9 November 2012 

Aku ingin dicintai karena Allah


Jika kau mencintaiku karena kecantikanku,menyejukkan setiap mata yang memandangnya
Kemudian aku bertanya
“Saat kecantikan itu memudar ditempuh usia,seberapa pudarkah kelak cintamu padaku??”

Jika kau mencintaiku karena sifatku yang ceria,Menjadi semangat yang menyala di dalam hatimu.
Kemudian aku bertanya
“Bila keceriaan itu kelam dirundung duka,seberapa muram cintamu kan ada??”

Jika kau mencintaiku karena ramah hatiku,memberi kehangatan dalam setiap sapaanmu.
Kemudian aku bertanya
“Kiranya keramahan itu tertutup kabut prasangka,seberapa mampu cintamu memendam praduga??”

Kamis, 26 April 2012

Semua karena aku mencintaimu


Entah di mana dan pada siapa. Sering kali ku ingin berteriak “memaki” tiap merasa tersakiti.
Tapi tak mungkin, tak mungkin pada-mu, pada-nya, apalagi pada mereka. Tak mungkin pula menyalahkan keadaan untuk menuntut pengakuan perlindungan atas ”hatiku”.
Mungkin karena aku atau kamu terlalu “pengecut” untuk mengaku.
Kita seperti berusaha menghindari masalah yang ternyata terus mengejar. Alih-alih peng”iba”an pada satu hati yang kau tinggalkan demi aku.
Itu katamu
Akan kuterima tanpa penolakan

Semua karena aku mencintaimu
Pict from Here

Rabu, 25 April 2012

Hujan Itu,Rindu dan Kamu


Ketika waktu berjanji menghapusmu dari ingatanku
Ternyata ia masih saja ingkar
Begitu pun setiap rintik hujan yang jatuh
Masih mengirimkan dinginnya rindu untukmu
Sama seperti hari hari kemarin
Ketika cinta masih bermakna
Lalu kau sempatkan untuk memelukku dengan rasa yang utuh

  
Lagi-lagi beberapa kenangan kembali terlihat
Memaksa ngilu bersarang untuk dirasa

Sejauh ini aku masih berusaha menghapusmu
Bahkan dengan perasaan sakit dan rindu yang datang bergantian
Dan di sini
Di tempat ku berdiri
Menatapmu saja ku tak mampu
Kau pun tak perlu tau ketika butiran hangat mulai menggenangi mataku

Selasa, 24 April 2012

Ini Aku


Ini aku..

Setia dengan malamku
Setia menanti tanpa tahu arti yang kucari
Ini aku..
Berpijar dalam gelapku

Berpijar walau tiada mengerti rasa yang meresapi

Ini aku..
Terhempas alam sepiku
Terhempas kelam kemayaan hidup

Itu bukan Aku..
Terbang menyentuh langit
bersandar pada sayap indah sang bidadari
Itu bukan aku..
Bermandikan cahaya bulan
Bertahtahkan bintang
dengan kemewahan langit sebagai batasnya..


Aku hanyalah sebuah kekalutan dari jiwa jiwa yang memuja kekalahan


Kramat Jati 23 April 2012

Hujan dan Teduh


Kepadamu. .
Aku menyimpan cemburu
Dalam harapan yang tertumpuk oleh sesak dan ragu
Terlalu banyak ruang yang tak bisa aku buka
Dan kebersamaan cuma memperbanyak ruang tertutup


Mungkin
Jalan kita tidak bersimpangan
Yaa..jalanMU..jalanKU..

Meski diam-diam
Aku masih saja menatapmu dengan cinta yang malu-malu

Aku dan Kamu
Seperti hujan dan teduh
Pernahkah kau mendengar kisah mereka??
Hujan dan teduh ditakdirkan bertemu
Tetapi tidak bersama dalam perjalanan
Seperti itulah kita
Seperti menebak langit abu-abu

Mungkin benar
Jalan kita tidak bersimpangan.......

Jakarta 14 November 2011
Ariesta Hilda Mariska

Catatan Sahabat


Picture From Here

Akan ada Label Garing terbaru di Kerajaan Tergaring se-Hati saya aja #eaaaa
Hemm..label yang ini saya ambil dari catatan teman teman saya.
Entah itu teman dalam dunia nyata atau maya.
Kenapa lo ambil Ndar??mangnya lo kehabisan ide yah buat Blog ini??
Ga kok,saya mengambilnya bukan karena kehabisan ide.
Saya murni mengambilnya karena saya menyukai catatan itu. Bukan sekedar suka dengan tulisannya tetapi juga menyukainya karena benar benar inspiratif.
Untuk masalah hak cipta (caelah) tenang saja.
Saya tak akan mengakuinya sebagai tulisan saya karena pada setiap akhir tulisan akan saya tambahkan nama penulisnya dan dimana anda bisa menemukannya.
Mereka adalah orang orang baik,cantik,ganteng,inspiratif,tidak sombong dan rajin menabung.
I love what they write and I hope you like it to!!
Sahabat adalah seseorang yang dapat menginspirasi diri. Dan melalui mereka saya juga belajar banyak hal.
Yah begitulah adanya ^^

Kramat Jati 24 April 2012

Senin, 23 April 2012

#KataAwal

Tau tentang tanda ini kan --> #
Nah kalo anda pengguna twitter aktif pasti tau makna dari tanda ini. Di dalam dunia twitter umumnya dipakai untuk mentrending topikkan sesuatu.
Hemmmm !!!!
Saya juga berusaha membuat trending topik saya sendiri,walau kebanyakan ga ada yang ngikutin seh..hihihi ^^
#KataAwal Cuma berisi kata kata sesat dari saya kok.
Seberapa sesatnya??
Yuk mari kita lihat beberapa kumpulan #KataAwal yang sudah saya rangkum. Oh iya untuk beberapa #KataAwal ada yang saya ambil dari Facebook.
Maklumlah,untuk ditaruh di Twitter kata kata ini masih terlalu panjang. Sementara saya sendiri sampai saat ini masih ga ngerti maen twitlonger Onion Icons

Yoweslah..cekidot this#KataAwal

- Saya percaya malaikat bukan hanya berada di Surga, tapi malaikat juga datang ke dunia dalam rupa seorang Ibu#KataAwal

- Jangan takut akan penilaian orang,mereka cuma bisa melihat dan menilai bukan menjalani dan merasakan kehidupan yang kita lewati#KataAwal

- Jangan pernah mendustai Tuhanmu, kelak Tuhanmu akan memberitahu kedustaanmu #KataAwal

Minggu, 22 April 2012

Dunia Dalam Dongeng


Beberapa minggu yang lalu saya menonton sebuah acara di sebuah stasiun televisi swasta.  Acara itu begitu menarik perhatian saya.
Bukan acara gosip gosip yang kian lebay,bukan juga acara komedi yang semakin membanjiri televisi,bukan juga acara keributan kenaikan BBM yang tengah berkecamuk di seluruh penjuru negeri.
Itu berita kali Ndar..haha!!
Yah whateverlah, by the way acara yang saya tonton saat itu adalah acara tentang kehidupan fauna.
Fauna yang diceritakan saat itu adalah beberapa ekor badak Jawa di penangkaran Ujung Kulon. 

Sebenarnya ini merupakan acara ulangan (reply),mungkin sekitar 3-4 tahun yang lalu.
Itu bisa terlihat dari masih menjabatnya MS Kaban sebagai Menteri Kehutanan (2004-2009).
Eniwei diceritakan disana bahwa keberadaan badak Jawa kini hanya sekitar 300-an ekor. Sebuah jumlah yang mendaulatkan mereka sebagai salah satu binatang yang terancam punah.
Selain karena faktor alami yaitu perkembangbiakan yang lama (badak membutuhkan waktu sekitar 5 tahun untuk bereproduksi), faktor yang paling kentara tentu saja adalah dari manusia.
Beberapa manusia masih setia memburu binatang ini,tujuan mereka hanya satu yaitu mengambil “Cula” sang badak.
Ga terhitung deh berapa banyak badak yang terbunuh karena perburuan liar yang dilakukan manusia.

Seperti itulah arti rinduku


Aku tak tahu seperti apa takaran rindu itu
Apakah mungkin seperti kandungan paracetamol dalam setiap obat sakit kepala??
Kalau iya,kenapa ketika meminumnya aku masih merindukanmu
Aku tak tahu seperti apa takaran sayang itu
Apakah mungkin seperti kandungan aspirin dalam setiap obat penahan rasa sakit??
Kalau iya,kenapa saat meminumnya aku masih menyayangimu

Kenapa dalam sakitku aku masih merindukan sayang itu??

Aku tak tahu seperti apa rupa bulan sesungguhnya
Selama ini aku hanya mencumbunya ketika malam datang melintang
Aku melihatnya seperti salju yang dibuat bulat dan jadi bahan permainan
Sesuatu yang lumrah di Negeri lain tapi belum pernah aku rasakan sendiri

Pict from Google
Aku tak tahu seperti apa rupa bintang sesungguhnya
Selama ini aku hanya mengenalnya ketika langit terang benderang
Aku melihatnya seperti bunga Sakura yang merekah indah pada musim semi



Sesuatu yang masih aku temui dalam dunia khayalan

Jumat, 20 April 2012

Something It Called. .

Ini cuma salah satu editan iseng iseng saya aja. Tentang apa foto foto ini??
Hemm..it's something we called with love
Yeahh. .
Campuran foto dan sedikit tambahan kata.
Yah begitulah <---benar benar lagi ga bergairah..hahaha

Ahh yowes,cekidot my iseng iseng picture ^^






Rabu, 18 April 2012

Jawaban


Jawaban. .

Belakangan saya semakin tak mengerti dengan jalan pikiran saya sendiri. Awalnya saya berpikir semua ini ada hubungannya dengan kejenuhan akan aktifitas aktifitas yang saya jalani.
Tetapi ternyata saya salah.
Entahlah..
Bahkan ketika saya mencoba mengatasinya dengan pergi berlibur dan melakukan segala kegiatan di luar kegiatan yang saya jalani,saya tetap tak dapat menghilangkannya.
Belakangan semua terasa menyedihkan untuk saya jalani.
Benar benar menyedihkan!!

Senin, 16 April 2012

Iseng Iseng Ajehe

Hemm...belakangan saya lagi seneng senengnya ngedit foto.
Yah walau sebatas masih tahap belajar tapi sudah lumayanlah hasilnya. Dalam artian ga jelek jelek amat..hihi
Lagipula tujuan utama saya belajar mengedit foto bukan untuk diseriusi,saya cuma ingin lebih mandiri aja.
Yah begitulah,saya cuma ingin belajar ga tergantung ma orang lain.
Untuk album kali ini saya namakan Iseng iseng Ajehe.
Kenapa namanya Iseng Iseng Ajehe Ndar??
Yah karena memang semua hasil foto ini karya ga beres semua..haha
Ada yang menggunakan wajah saya sendiri tapi ada juga beberapa hasil yang merupakan kejahilan saya terhadap beberapa orang teman.
Hasilnya kaya gimana??
Ya geto deh jeleknya,namanya juga pemula..hihihi xP
Lets Cekidot dot dot. . . . .


Sabtu, 14 April 2012

Escape from Ordinary


Minggu kemarin saat long weekend (6-8 April),saya dan beberapa orang teman kampus saya pergi berlibur.
Daerah yang kami tuju untuk berlibur kemarin adalah pesisir pantai selatan Jawa Barat. Daerah daerah yang kami tuju saat itu adalah pantai Malingping,bayah,Pulomanuk,Sawarna dan Pelabuhan Ratu.
Perjalanan kali ini bisa dibilang nekat sebenarnya.
Kok nekat Ndar??
Yah jujur aja,buat kami ini adalah pertama kalinya kami pergi ke daerah sana.
Ga ada yang tahu jalan,ga ada pula yang tahu daerah pastinya disana. Kami Cuma mengandalkan info seadanya dari internet saja.
Untuk cerita selanjutnya akan saya jabarkan lebih lanjut lagi nanti di cerita
The hidden beauty in the south coast of Java island”
Kali ini saya Cuma akan memberikan foto foto selama saya berliburan disana. Foto foto ini saya beri nama “Escape from Ordinary”
Yah jika diartikan jadi “melarikan diri dari kebiasaan”.
Yuph melarikan diri dari kepenatan dunia sehari hari. Dunia kerja,kuliah dan segala macam urusan di ibukota.
Heehhh...begitulah!!
Yang jelas saya benar benar senang bisa berliburan kesana,karena memang tempatnya benar benar indah. Sepanjang perjalanan saya disuguhi pemandangan yang menakjubkan.
Perjalanan yang melelahkan semua benar benar terbayar ketika melihat pantai pantai disana. Satu hal yang disayangkan,tempat seindah itu belum terlalu banyak yang mengetahuinya. Hanya orang orang tertentu saja yang mengetahuinya.
Pemerintah daerah sepertinya juga belum terlalu mengoptimalkan potensi wisata disana.
Itu terlihat begitu sulitnya mencapai daerah Malingping.
Jalanan yang rusak,ketiadaan penunjuk jalan dan minimnya keamanan juga jadi salah satu faktor yang perlu pembenahan.
Padahal kalau semua itu diperbaiki,saya yakin seyakin yakinnya bahwa Malingping akan menjadi Bali-nya pulau Jawa.
Dan bukankah dengan sendirinya,pendapatan ekonomi penduduk daerah sana akan jadi jauh lebih baik.
I believe with that ^^ !!
Now here we go, let's check out my whole picture from last vacation.
But Firstly,saya akan tunjukkan sebuah rekaman video singkat yang saya rekam ketika kami berada di Sawarna.
video

Minggu, 01 April 2012

Surat Cinta Buat Ratu


                                                                                                        Jakarta,29 maret 2012

Kepada Ratu di kerajaan hatiku,

Apa kabarmu disana Ratuku??
Ahhh. . aku berharap selalu warna pelangi yang setia mewarnai hari harimu. Aku berharap langit selalu memberikan cerahnya kepadamu dan mentari sudi meneduhkan teriknya untukmu.

Ratu..apa kau masih mengingat akan janji janji yang dulu sempat terpatri??
Janji yang pernah terukir di deru bisingnya kereta baja.
Masihkah kau mengingat kala kugenggam tanganmu dan kumasukkan sebuah cincin ke jari manismu.

Masihkah kau mengingatnya Ratuku??
Walau cincin itu hanya terbuat dari bunga bunga liar yang tumbuh menyemut di tepian rel kereta.
Masih ingatkah kau akan janji janji yang tersemat didalamnya.
Janji untuk mengukir cinta yang kita jalin lalu memeluk dunia ini bersama tanpa kita peduli apa yang akan dikatakan orang tentangnya.
Atau sekedar janji untuk  selalu menjaga benih benih rindu yang kita punya tanpa kita takut akan perdu menggelayutinya.