.

Sabtu, 28 April 2012

Aku ingin dicintai karena Allah


Jika kau mencintaiku karena kecantikanku,menyejukkan setiap mata yang memandangnya
Kemudian aku bertanya
“Saat kecantikan itu memudar ditempuh usia,seberapa pudarkah kelak cintamu padaku??”

Jika kau mencintaiku karena sifatku yang ceria,Menjadi semangat yang menyala di dalam hatimu.
Kemudian aku bertanya
“Bila keceriaan itu kelam dirundung duka,seberapa muram cintamu kan ada??”

Jika kau mencintaiku karena ramah hatiku,memberi kehangatan dalam setiap sapaanmu.
Kemudian aku bertanya
“Kiranya keramahan itu tertutup kabut prasangka,seberapa mampu cintamu memendam praduga??”


Jika kau mencintaiku karena cerdasnya diriku,membuatmu yakin pada putusanku
Kemudian aku bertanya
“Ketika kecerdasan itu berangsur hilang semua,seberapa bijak cintamu untuk tetap mengharapku??”

Jika kau mencintaiku karena kemandirian yang ku miliki,menyematkan rasa banggamu yang mengenalku
Kemudian aku bertanya
“Jika di tengah itu rasa manjaku tiba menyeruak,seberapa tangguh cintamu tuk tetap bersamaku??”

Jika kau mencintaiku karena tegarnya sikapku,menambatkan rasa kagum pada kokohnya pertahananmu
Kemudian aku bertanya
“Andai ketegaran itu rapuh diterpa badai,seberapa kuat cintamu bertahan??”

Jika kau mencintaiku karena pengertian yang ku berikan,menumbuhkan ketenangan karena kepercayaan yang ku tanam
Kemudian aku bertanya
“Kelak pengertian itu tertelan oleh ego sesaat,seberapa kau mampu mengerti cinta ini??”

Jika kau mencintaiku karena luasnya danau kesabaranku,menambah dalamnya rasa cinta semakin kau mengenalku
Kemudian aku bertanya
“Mungkin kesabaran itu mencapai batas membendung kesalahanku,seberapa besar cinta mampu memaafkan??”

Jika kau mencintaiku karena keteguhan imanku,bagai siradj yang benderang mengantarkan cahaya
Kemudian aku bertanya
“Kala iman itu jatuh menurun,seberapa berkurang akhirnya cintamu padaku??”

Jika kau mencintaiku karena aku yang telah kau pilih sebagai cinta
Yang akan kau pegang sepanjang hayat
Kemudian aku bertanya
“Pun hati ini tergoncang,seberapa mantap cinta ini tuk tetap setia??”

Andai sejuta alasan tak cukup,untuk membuat cinta ini tetap bersama diriku,maka biar kupinta satu alasan tuk menjaga cinta ini
“Aku ingin kau cintai karena Allah”


Karena dia akan selalu ada tuk menjaga
Maka cintaku akan tetap utuh dan setia
Hingga kelak, aku tak mampu lagi mencintaimu
Karena cintaku berpulang pada-Nya

 Jakarta 11 Agustus 2011
Dhety Atna

3 komentar: