.

Sabtu, 01 Juni 2013

Tentang Masa Lalu




Ketika itu datang kepadaku salah satu kerabat
Menanyakan kabarku
Menanyakan ini itu

Lalu ia  berkata butuh pertolonganku
Tentu saja aku mengulurkan tangan untuk membantu
Tanpa perlu budi balasan

Namun ketika kujawab saat ini belum mampu
Ia pun mengatakan
“Apa kau tak ingat jasaku dimasa lalu”

Kemarin datang kepadaku salah seorang sahabat
Menanyakan kesibukanku
Menanyakan keseharianku

Lalu ia berkata butuh kehadiranku
Tentu saja aku genggam tangannya
Tanpa pernah berkata selalu ada

Namun ketika aku menjauh
Ia pun heran dan mengatakan 
“Sombong banget sekarang lo”

Satu waktu datang salah seorang mantanku
Menanyakan pekerjaanku
Menanyakan asmaraku

Lalu ia berkata butuh tempat berbagi
Tentu saja aku menyediakan bahu untuknya bersandar
Tanpa pernah aku bertanya beban yang selimutinya

Namun ketika masalah itu berlalu
Ia pun menjauh dan mengatakan   
“Maaf,namun aku dan kamu hanya kisah lalu”

Ah masa lalu
Apa memang engkau hanya datang
Ketika butuh keberadaanku

Kramat Jati 27 Mei 2013

0 komentar:

Posting Komentar