.

Rabu, 18 April 2012

Jawaban


Jawaban. .

Belakangan saya semakin tak mengerti dengan jalan pikiran saya sendiri. Awalnya saya berpikir semua ini ada hubungannya dengan kejenuhan akan aktifitas aktifitas yang saya jalani.
Tetapi ternyata saya salah.
Entahlah..
Bahkan ketika saya mencoba mengatasinya dengan pergi berlibur dan melakukan segala kegiatan di luar kegiatan yang saya jalani,saya tetap tak dapat menghilangkannya.
Belakangan semua terasa menyedihkan untuk saya jalani.
Benar benar menyedihkan!!

Memang itu tak terlalu terlihat diluar,karena saya memang tak ingin memperlihatkannya. Mungkin inilah salah satu sifat buruk yang saya miliki,tidak terlalu terbuka kepada orang lain.
Berkumpul dengan keluarga dan sahabat,bergurau canda dengan mereka. Tetapi entah mengapa dan saya benar benar tak mengerti kenapa pertanyaan itu terus berulang dalam diri.
Ini sedikit aneh
Ini terdengar aneh
Ini memang aneh
Tapi perasaan yang saya rasakan saat ini benar benar kosong
Seperti ada sebuah bongkahan besar dalam hati. Bongkahan itu begitu besar hingga ketika dia diangkat,meninggalkan luka yang teramat dalam.
Saya tak mengerti itu apa dan saya juga tak tahu ini apa.

Tertawa. .
Ya,saya tetap tertawa
Banyak waktu yang saya habiskan dengan tertawa
Tersenyum. .
Ya,saya tetap tersenyum
Banyak waktu yang saya habiskan dengan tersenyum
Tapi entah mengapa semua itu hanya terisi dengan sebuah kehampaan.

Saya semakin tak mengerti dengan jalan pikiran saya sendiri.
Saya malah semakin tersesat dalam pencarian yang saya jalani. Hanya ada jalan buntu dalam setiap pertanyaan yang saya ajukan.

Cinta..
Saya tak dapat merasakannya lagi
Sayang. .
Saya tak dapat melihatnya lagi

Saya sadar,bahwa kini saya tengah berada di persimpangan jalan.
Kehidupan yang berjalan kini benar benar hanya kekosongan yang terisi.

Satu per satu sahabat saya jauhi !!
Satu per satu keluarga saya hindari !!
Saya benar benar seperti berpaling dari mereka,saya benar benar seperti berpaling dari kehidupan
Saya benar benar seperti berpaling dari Tuhan.
Saya benar benar terpuruk,benar benar tengah terpuruk.
Raut kebaikan yang terlihat hanya sekedar topeng untuk menutupi kehancuran dalam diri.
Kehancuran yang secara perlahan datang menggerogoti diri.
Hidup. .
Hanyalah sebuah harapan yang kian tak pasti,hanya sekedar angan yang kian sulit diraih.
Bertahan hanya demi sekedar kebahagiaan orang orang yang disayang,bukan lagi demi diri sendiri.

Kemana tanya itu mengujar,jika tak ada jawaban dalam setiap tujuan
Kemana tanya itu mengarah,apabila hanya kesunyian yang menyambutnya
Kemana tanya itu tertutur,jika hanya misteri yang setia mendekapnya

Seperti samudra yang mendekam dalam sunyi
Laksana Bulan yang berpendar dalam kelam

Aku tak tahu lagi
Kepalaku mau meledak karena memikirkannya,aku seperti terjebak dalam belenggu yang kuciptakan sendiri.
Rasa ini rapuh
Pelan tapi pasti menggeroti kekuatan dalam diri
Jiwa ini gundah
Perlahan namun meyakinkan menghancurkan semangat arti

Tuhan. .
Aku butuh jawaban,jawaban atas segala tanya yang setia menggelayuti diri.
Berikanlah aku sebuah jawaban Tuhan
Agar tak ada lagi perasaan untuk mengakhiri perjalanan hidup ini.

Kramat Jati 18 April 2012

0 komentar:

Posting Komentar