.

Kamis, 13 September 2012

Karena Semua Itu Ada


Picture by Jimmy Soeharda


Ada beberapa orang sahabat yang bertanya kepada saya
"Kenapa lo suka nanjak gunung??Bukankah itu melelahkan??bukankah tak ada yang dihasilkan dari kegiatan itu??bukankah itu hanya membuang buang waktu??
Sebenarnya apa yang lo cari Ndar??"
Saya hanya tersenyum mendengarnya.
"Tak ada yang saya cari??"
"Lantas??kenapa bisa menyukainya??"
"Hemm..apa itu perlu jawaban??"

Teman saya hanya menganggukkan kepalanya
"Entahlah!! tapi bisa dibilang hal yang paling saya sukai adalah keheningannya.
Well yang jelas saya memang tak pernah berpikir dalam melakukannya,saya hanya melangkah mengikuti kata hati saya. Lelah itu pasti,tak ada yang dihasilkan yah mungkin juga benar adanya.
Membuang waktu??ah saya rasa tidak.
Karena mendaki juga banyak mengajarkan saya tentang kehidupan.Bagaimana saya memijarkan semangat melawan rasa lelah,bagaimana menghargai sebuah kesederhanaan,bagaimana berbagi suka dan duka dengan teman seperjuangan,menghargai keindahan yg kita temui sepanjang perjalanan dan bertemu dengan sahabat yg saya tak pernah kenal sebelumnya.
Yah seperti sebuah kehidupan,terkadang kita hanya harus melangkah kedepan dan menghadapi segala tantangannya.
Anda tak perlu banyak bercerita,Gunung sudah menjabarkan kepribadian anda yang sesungguhnya.Karena di Gunung anda tak akan pernah bisa menyembunyikan topeng diri anda.
Picture by Ly Oshin (tanggal ga sinkron karena belum disetting)

0 komentar:

Posting Komentar