Kamis, 05 Januari 2012

2012 On My Eyes??


Awal Dari Pergolakan Dunia

Hemm...2012 ya??
Ada yang bilang, entah itu dalam keadaan serius atau sekedar bercanda saja merupakan akhir dari dunia.
Ya dalam bahasa singkatnya 2012 merupakan kiamat.
KIAMAT...
Jeng..jeng..jeng....................................................
Yuph kiamat.
Bagi yang belum tau kiamat, doi adalah saudaranya dari kisomat.
Luuoooohhhhhh......................
Bukan bukan, hari kiamat adalah peristiwa di mana alam semesta beserta isinya hancur luluh yang membunuh semua makhluk di dalamnya tanpa terkecuali. Dalam Agama saya yaitu agama Islam hari kiamat sendiri ditandai dengan bunyi terompet sangkakala oleh Malaikat Israfil atas perintah dari Allah SWT.
Nah kalo menurut anda sendiri gimana??
Percaya atau tidaknya itu semua kembali kepada diri anda sendiri.
Terus menurut lo sendiri gimana Ndar??
Di mata saya 2012 merupakan “Awal dari pergolakan dunia”.


                                                *
Tahu One Piece ga??
Itu loh manga asal jepang karangan Eichiro Oda.
Saya sangat menyukai cerita di One Piece.
Nah pada salah satu chapternya ada judul yang begitu menarik perhatian saya yaitu “Awal Pergolakan Dunia” (One Piece - Chapter 501 : Awal Pergolakan Dunia).

Pada chapter ini sendiri bercerita bahwa pemerintah dunia mengumumkan untuk mengadakan eksekusi hukuman mati kepada Portgas D Ace secara terbuka.
Portgas D Ace merupakan saudara angkat dari Monkey D Luffy (tokoh utama) dan merupakan ketua divisi 2 bajak laut Shirohige.
Yah mengingat bahwa di dunia One Piece Shirohige merupakan salah satu bajak laut terkenal dan memiliki banyak pengikut maka banyak yang mengherankan keputusan pemerintah dunia untuk mengadakan eksekusi secara terbuka.
Kenapa??
Jawabannya karena pasti akan terjadi perang besar. Dan itu terbukti benar adanya!!
Heehhhh...okehlah kayanya cukup deh bercerita tentang One Piecenya..hehehe
Apa kesamaan cerita di atas dalam dunia nyata??
Banyak tapi saya lebih menyorot kesamaan dalam pengambilan keputusan.
Yah pada beberapa hal keputusan pemerintah dunia dalam dunia One Piece hampir sama bukan dengan keputusan yang dibuat oleh beberapa pemerintahan suatu Negara dalam dunia nyata.
Ceroboh,terburu-buru dan hanya mementingkan kepentingannya sendiri.
Yuph..hanyalah pemerintahan bodoh yang mengumumkan sebuah perang. Apapun alasannya perang adalah sebuah kesalahan dalam kehidupan ini.
Hemm..kembali ke 2012, kenapa saya menyebutnya sebagai awal pergolakan dunia.
Sebenarnya seh ini datang dari pendapat saya sendiri ketika melihat hal hal yang telah terjadi di tahun sebelumnya.
Dan puncaknya ketika melihat apa yang terjadi di tahun 2011.
Yah jika anda menyempatkan diri untuk melihat atau menonton berita atau sekedar dengar cerita dari orang lain saja mungkin sudah tahu bukan apa yang sedang terjadi pada dunia ini.
Dunia kita sekarang sedang sakit.
Dunia sedang dalam masa krisis.
Bukan hanya masalah ekonomi, bukan hanya masalah kebutuhan hidup, bukan juga masalah sosial.
Dunia kini sedang mengalami apa yang bisa disebut sebagai Zero Tolerance.
Manusia tak lagi percaya dengan yang namanya kemanusiaan.
Manusia saat ini lebih percaya dengan arti sebuah kekuasaan,kekerasan,kekayaan dan kemunafikan.
ego becomes king, emotions become his queen.
Kejujuran hanyalah arti sebuah kata, bukan sesuatu yang harus diterapkan di dunia nyata.
Tak ada lagi keterbukaan di dunia ini, Negara negara lebih senang menyembunyikan kebenarannya sendiri.
Menyembunyikan kebenaran yang bukanlah sebuah kebenaran.
Tak heran makanya jika lebih banyak kesalahpahaman yang lahir di dunia ini.
Heehhhh........... (-___-)
Sedih rasanya karena masih melihat adanya perang di dunia ini.
Perih rasanya karena masih melihat orang kelaparan di dunia ini.
Sedih..perih..dan benar benar hancur (-__-)
2012 menurut saya (dan mudah mudahan saya salah) akan menjadi awal dari pergolakan di dunia.
Kenapa berkeyakinan begitu Ndar??
Lihatlah tahun 2011?? Apa yang terjadi disana??
Krisis ekonomi di belahan eropa dan hampir seluruh dunia, revolusi besar besaran di negara timur tengah, krisis minyak dunia, perang dingin antara Israel dan Iran, krisis kepercayaan kepada para pemimpin di berbagai Negara, konflik di beberapa negara Afrika, perang dingin China dan Amerika di berbagai sektor,krisis pangan di beberapa negara, konflik penuh kebodohan antara Indonesia dengan Malaysia, Konflik ego antara Kamboja dan Thailand, Terorisme yang kian merajalela, dan ah entahlah.
Saya tak sanggup lagi mengatakan betapa sakitnya dunia ini.
(Hemm..baca link ini deh ----> negara termiskin di afrika - Uways.Web.Id )

Belum lagi ditambah ketidaksadaran kebanyakan dari kita semua sebagai penghuni bumi ini untuk menjaganya.
Bumi kita sudah tua, semua pasti sudah mengetahuinya.
Dan saat ini bumi sudah mulai menunjukkan ketuaannya??
Bumi mulai mengalami sakit pada dirinya.
Sok tahu banget lo Ndar??
Bukan sok tahu, saya yakin anda semua sudah melihatnya.
Tak perlu membicarakan jauh jauh tapi lihatlah apa yang terjadi pada bumi kita 10 tahun belakangan ini.
Sudah berapa kali Tsunami, gempa bumi, angin Tornado atau puting beliung, banjir besar, longsor, bencana kekeringan, dan keanehan cuaca yang anda dengar dan ketahui terjadi pada bumi ini.
Heehhhh........... -___-
Indonesia sendiri gimana Ndar??
Indonesia sendiri sedang mengalami apa yang saya sebut Pubertas kekuasaan.
Yuph negara kita sedang dijajah oleh orang orang yang dulunya polos tapi setelah berkuasa mereka menjadi puber akan kekuasaan itu sendiri.
Yang saya maksud disini bukan Cuma para pemimpin kita loh, tapi hampir semua sektor kehidupan yang ada di bumi Indonesia.
Setelah kekuasaan digenggam, yang lain pun akan berusaha dicengkram.
Tak heran jika banyak konflik sosial dan politik yang membelenggu negara ini. Dari Sabang hingga Merauke sedang mengalami pergolakan.
Krisis moral, krisis kepercayaan, krisis ekonomi, krisis pangan, krisis kepemimpinan.
Heeehhhhhh........................... (-_____-)
Soal bencana alam yang kian akrab dengan Negara kita gimana Ndar??
Yah selain karena memang sudah digariskan Tuhan dan memang sebagian ada pula yang merupakan hasil perbuatan manusia tak bertanggung jawab di Negara ini.
Belakangan saya kok kepikiran kata-kata (alm) Mama Lauren yah.
Mama Lauren??apa hubungannya Ndar??
Mungkin sebagian dari anda orang orang Indonesia masih ada yang mengingatnya. Entah tahun berapa tapi waktu itu Mama Lauren pernah diwawancarai oleh salah satu stasiun televisi tentang apa saja yang akan terjadi pada tahun itu.
Dan ketika beliau ditanya apakah masih ada bencana alam di Negara kita ini, beliau pun menjawab
"Selama Presidennya masih yang sekarang, Indonesia akan masih dilanda banyak bencana"
Dan...
Awalnya saya hanya menganggapnya angin lalu tapi makin kesini kok saya malah kepikiran sendiri yah. Dan lucunya lagi ketika saya ngobrol dengan keluarga,teman,satpam ataupun cuma sekedar tukang dagang di dekat kampus mereka pun kepikiran hal yang sama..hahahaha
Kebanyakan dari mereka masih ingat dengan kata kata Mama Lauren.
Yah itu kembalilah kepada diri anda sendiri.
Lagipula si Mama juga ngomong bahwa dia diberikan berkah oleh Tuhan atas kelebihannya dalam meramal. Jadi semua jawaban memang kembali kepada-Nya bukan ^_^.
Kita manusia hanya bisa pasrah dan berdoa sembari melakukan usaha yang terbaik dalam hidup.
Melakukan yang terbaik untuk diri sendiri, orang lain dan sebisa mungkin kepada dunia dan Bumi ini.

Bumi ini sedang mengalami pergolakan, dunia ini sedang mengalami perubahan.
Sedikit demi sedikit kita pun harus siap menerimanya.
Sedikit demi sedikit kita pun harus berjuang menerima pergolakan dan perubahan pada dunia ini.
Sedikit demi sedikit kita harus berubah untuk dunia ini.
Karena walau hanya sedikit, pergolakan perubahan yang kita mulai pada diri kita sendiri bisa sangat berarti bagi dunia ini.
Walau itu cuma sedikit.
Karena terkadang yang sedikit bisa berarti banyak tapi yang banyak belum tentu berarti lebih.

Nah sekarang pertanyaannya “sudah siapkah anda berubah untuk dunia ini??”

Kramat Jati 5 Januari 2012

3 komentar:

  1. jiaaahh.. ada mama lauren ..
    hahaha

    BalasHapus
  2. Sarah : hehe..lagi kangen neh sama si mamah :P

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus