Rabu, 27 Februari 2013

Pray For Dhety





Assalammualaikum Wr.Wb.
Salam sayang untuk Blogger dan kawan kawan semua. Well saya menulis ini untuk memohon doanya dari kawan kawan semua bagi kesembuhan sahabat saya Deti Ratna Sari (atau yang lebih dipanggil dengan nama akrab Dhety).
Dhety adalah teman kuliah saya,doi juga adalah seorang blogger aktif. Dia adalah pemilik dari blog Corat Coret (http://dhetya.blogspot.com/)
Well intinya sudah hampir seminggu yang lalu doi dirawat di rumah sakit Pasar Rebo karena penyakitnya. Sebuah penyakit yang sebenarnya tak ia duga sebelumnya.
Dhety divonis menderita tumor otak. Dari apa yang saya baca di keterangan papan seh nama lebih tepatnya Hydrocephalus (dalam bahasa yunani berarti artinya kepala air). Yah doi juga ngomong ada semacam cairan dikepalanya.
Dan dokter menyarankan untuk segera melakukan operasi. Pada hari ini (saat ini saya masih belum mengetahui kabar tentang operasinya).
Aduh ngebayangin operasinya aja udah nyeremin. Yah secara geto kepalanya yang dioperasi. Walau saya ga tahu pasti seperti apa operasinya (lagian ga mau paham juga.Pasti mengerikan).
Doi mengetahui apa yang dideritanya tanpa disengaja. Jadi saat itu dia datang ke rumah sakit karena keperluan buat cek mata. Tapi oleh dokternya ia malah disarankan untuk melakukan CT Scan (dan saya juga baru tahu,bahwa dokter pernah menyarankan hal ini kepada dhety sebelumnya).
Yah pada akhirnya ditemukanlah penyakit tersebut.
Dan sejak kamis minggu lalu doi sudah berada dalam ruang perawatan.


Well saya baru tahu berita ini hari jumat siang dari teman saya Faisal. Awalnya doi ga gasih tau dhety dirawat karena apa. Yang jelas pada hari itu,saya,Faisal dan Fatur berencana untuk menjenguk Dhety.
Awalnya kami janjian di tempat Fatur. Namun karena hujan dan akan memakan waktu perjalanan,akhirnya saya menunggu mereka di kantornya trio spiderman (Fauzy,Rizki dan Iqbal. Saya memanggil mereka trio spiderman karena pekerjaan mereka yang suka memanjat tower haha).
Iqbal pun lalu menjelaskan apa yang terjadi pada Dhety.
Rupanya semalam. Dia,Fatur,Faisal,Rizki dan Agata bertemu di Kopertis dan membicarakan hal ini.
“Doi kena tumor otak nge!!” ujar dia singkat
Jujur aja, saat Iqbal berkata seperti itu saya masih ga percaya. Baru pas Rizki datang dan mengiyakan ucapan Iqbal saya baru agak percaya (walau masih setengahnya seh :P).
Saat Faisal mengatakan hal serupa pun,saya masih ga percaya.

Baru saat dirumah sakit dan Dhety sendiri yang bercerita. Barulah saya benar benar mempercayainya.
Sedih rasanya ngeliat seorang teman dirawat seperti itu. Mana ruangan tempat Dhety dirawat panas pula karena ACnya mati (rumah sakitnya hemat listrik banget euy gerrrr).

Well waktu saya jenguk Dhety seh terlihat sangat kuat dan santai santai aja. Ibadahnya juga lancar dan masih banyak bercanda (Twitteran mulu malah -__-)
Tapi yah seperti itulah dia.
Walau Fatur bercerita bahwa ayahnya Dhety menangis saat bercerita tentang Dhety. Walau Ibu dan kakaknya ga bisa menyembunyikan kecemasan yang terpancar dari raut wajah mereka.
Dhety tetap terlihat tegar.
Doi emang bukan tipe orang yang ingin terlihat lemah. Dia ga mau orang orang yang disayanginya menjadi jatuh karena keadaan yang dialami saat ini.

Dhety adalah wanita yang baik. Pribadi yang ramah dan murah senyum.
Saya mengatakan demikian karena itu semua bisa terlihat dari banyaknya dukungan yang ia terima. Semua orang sangat menyayanginya.

Cepat sembuh Dhet. Kami menantikan senyummu kembali. Kami menantikan goresan penamu lagi. Jangan lupa dengan agar harapan bisa wisuda bareng teman teman yang lain dapat terlaksana hehe
Tegarlah,aku harap kau bisa melalui segala cobaannya. Tuhan memberimu sakit bukan karena dia ingin mengujimu namun ingin menyatakan sayangnya kepadamu.
Mohon doanya yah kawan.
Get well soon Dhety.

Kramat Jati 27 Februari 2013

2 komentar: