Rabu, 06 Februari 2013

Asmara Nusantara



Tahun 2012 sudah berakhir.
Wah saya benar benar lupa lagi menuliskan resolusi apa yang ingin saya raih buat tahun ini. Eh tapi ga terlalu penting juga seh soalnya yang ingin saya raih juga masih dibilang hampir ga banyak berubah dibandingkan dengan tahun lalu.
Tapi special untuk tahun ini saya berharap agar dapat segera lulus dari kuliah saya. Amin.
YEAHHHHHH SEMANGAT WAL \(^_^)9

Yah walau berdoa seperti itu juga entah mengapa perasaan saya malah jadi ga enak dibuatnya. Berdebar tak menentu,gelisah meraja,gundah gulana,resah melanda jiwa (apa seh Nandar,suka gajebo deh).
Hem ga tau mengapa,hati saya tuh sedang kalut kalutnya (ceileh!!cuih).
Yah habis perasaan yang saya tanam buat seorang wanita kandas lagi ditengah jalan T_T
Iya iya,kalian ga usah berkata pun saya sudah tahu kok kalian mau berbicara apa,kalian mau bilang D.L (Derita Lo) kan. Iya iya saya tahu kalian mau berkata kok bisa.
Jawabannya seh simple,mungkin karena saya masih belum cukup baik dimatanya. Perjuangan yang saya lakukan untuknya mungkin dirasa masih kurang. Atau mungkin karena saya kurang tampan kali yah :P

Yah apapun itu,saya bersyukur telah bisa mengenalnya. Melalui segala rasa itu. Walau kegagalan yang saya terima,tapi saya selalu bersyukur karenanya. Dan berdoa semoga dia mendapatkan kisah yang layak disana. Jauh melebihi saya :)
Heeehhh!!!!!
Yah itulah salah satu kisah pahit seorang Nandar Awaludin. Apapun itu nikmati sajalah,toh biarpun gagal saya masih mencumbu pacar pacar saya yang lain yaitu gunung gunung di Indonesia.
Bagi saya saat ini jawaban dari setiap patah hati adalah mendaki. Walau pas balik ke kota udah patah lagi haghaghag

Gunung kok dicumbu,ntar kena letusannya baru tau rasa loh Ndar hehe

Yah habis,kegiatan mendakilah yang mampu mengalihkan dunia saya. Entah mengapa ga pernah menjejal pikiran yang buruk selama berada disana.
Adem ayem uwis tentrem deh pokoknya.
Ngomong ngomong saya mau nulis apa seh ini,kenapa malah jadi sesi curhat gini yak cekcekcek

2012 itu Asmara Nusantara

Saya ga tahu bagaimana cara menggambarkannya,tapi tahun 2012 adalah tahun yang luar biasa buat orang seperti saya. Mungkin sebuah tahun yang paling saya syukuri.
Sedih,senang,duka,gembira,yah pokoknya nano nano deh rasanya.
Terutama masalah traveling.
Wow rasanya benar benar ga bisa digambarin. Baru pas menjejak seperempat abad kehidupan ini,saya benar benar dikasih kesempatan untuk mengalami dan menikmati begitu banyak perjalanan. Mulai dari daerah pesisir hingga bukit berpasir (apa coba).
Yah aneh aja,untuk ukuran manusia seperti saya kok bisa ke tempat tempat seperti itu. Jujur aja,ga pernah ada dalam bayangan saya bahwa saya akan menginjakkan kaki di Lombok.
Mengkhayal seh sering,bermimpi pun pernah,tapi yang ga pernah terpikirkan adalah waktunya. Yuph,saya ga pernah menyangka bahwa saya akan pergi secepat itu.
Bisa dibilang itu adalah permainan takdir.
Yah apapun itu saya bersyukur. Bersyukur karena dalam kehidupan saya yang biasa biasa aja ini diberikan kesempatan untuk menikmati keindahan alam Indonesia.
Terlebih saya sangat bersyukur bisa diberikan banyak sahabat sahabat yang baik macam Fauzi Ahmad yang selalu mau menuruti keinginan gila saya kalau sudah ingin jalan jalan. Teman seperti Pras yang memberitahukan saya event nanjak ke Rinjani sehingga mempertemukan saya dengan anak anak HIMPALA (Himpunan Penikmat Alam). Yang pada akhirnya mengenalkan saya kepada banyak hal dan banyak cerita.
Mimpi mimpi saya pun tumbuh bersamanya.
Impian baik dan indah,impian untuk menjelajahi dan mencintai bumi Nusantara. Seperti kata Budi Doremi dalam sebuah lirik lagunya

“Kita tulis cerita yang takkan kita lupa
Bersama di bawah langit senja
Kita nyatakan saja pada mereka
Lewat sebuah lagu
Asmara kau dan aku di bumi khatulistiwa” ( Budi Doremi – Asmara Nusantara)

Yah saya sedang Falling In Love dengan bumi Indonesia. 2012 kemarin benar benar menimbulkan rasa yang berkesan terhadap Negeri ini.
Curug Nangka,Pesisir Pantai Selatan (Malingping,Bayah,Pulomanuk,Sawarna,Pelabuhan Ratu),Telaga Warna(Cibodas),Gunung Rinjani,Gili Meno,Gili Trawangan,Bali,Gunung Gede,Cilegon,Pulau Damar,hingga Gunung Slamet.
Ah saya beruntung,bisa menikmati beberapa keindahan dari Negeri ini.
Ditengah gejolak Negeri yang tak menentu,ditengah politik yang kian memanas,infotainment yang begitu cetar menggelegar,atau sinetron dan film televisi yang mewabah di seluruh pelosok Negeri.
Saya jadi malah mensyukuri sesuatu.
Ya,saya bersyukur karena lahir dan dibesarkan di INDONESIA.

Well berikut adalah beberapa foto dari perjalanan saya dari perjalanan saya tahun kemarin. Mulai dari Curug Nangka hingga Sawarna,mulai dari Telaga Warna hingga Segara Anak.
Here we go :)
GUNUNG BATUR

PASAR SUKAWATI,BALI



GILI MENO





Rinjani


TANJUNG LESUNG

RINJANI

RINJANI



MENUJU GILI MENO

PUNCAK RINJANI

GILI TRAWANGAN

GUNUNG SLAMET

TELAGA WARNA

PERJALANAN MENUJU CURUG NANGKA

SAWARNA

RINJANI

GILI TRAWANGAN

PELABUHAN RATU

GUNUNG SLAMET


GUNUNG SLAMET

GUNUNG SLAMET

GUNUNG SLAMET

GUNUNG SLAMET

GUNUNG SLAMET

GUNUNG SLAMET

GUNUNG SLAMET

TANJUNG LESUNG

TANJUNG LESUNG

SURYA KENCANA,TNGGP

GUNUNG GEDE

GUNUNG GEDE

GUNUNG GEDE

GUNUNG GEDE

PULAU DAMAR

PULAU DAMAR

PULAU DAMAR

GILI TRAWANGAN

GUNUNG SLAMET

GUNUNG SLAMET

GILI TRAWANGAN

GUNUNG SLAMET

TANJUNG LESUNG

SEGARA ANAK,RINJANI

RINJANI

GILI TRAWANGAN

GUNUNG SLAMET

RINJANI



Terkesan pamer yak hehe!!
Tapi sumpah,saya ga bermaksud demikian :)
Saya cuma ingin agar adik,kakak ataupun yang melihat blog ini setidaknya bisa sedikit terinspirasi dari perjalanan saya.
Silakan mengumpat,saya terima kok
“Sialan kak Nandar,jalan jalan mulu ke banyak tempat”
Silakan iri hati,saya maklumi kok
“Huh,gue juga bisa kali kaya lo”
Atau silakan berbangga diri,saya maklumi kok
“Gue udah lebih kali daripada lo”

Tapi berjanjilah setelah semua kata itu,agar dapat melebihi dan bertambah lebih lagi dari perjalanan saya. Berjanjilah untuk selalu mencoba,menjalani dan terus berjalan menikmati bumi Indonesia.
Ceritakan pada saya kelak,ceritakan pada anak cucu kelak,ceritakan pada bumi ini kelak. Bahwa ada sebuah surga di bumi khatulistiwa yang bernama INDONESIA

Kramat Jati 6 Februari 2012

0 komentar:

Posting Komentar