.

Rabu, 24 Desember 2014

1 Pendaki 1 Buku



Gambar ini diambil pada minggu kemarin (13 Desember 2014) dari salah satu sekolah dasar di Dukuh Tlogoringgo, Dusun Gondosuli, tidak jauh dari pos pendaftaran Cemoro Kandang di kaki gunung lawu.
Pada saat itu, sebelum melakukan pendakian, kami berkunjung ke salah satu sekolah dasar yang terletak tak jauh dari pos pendakian, untuk kemudian memberikan beberapa buah buku kepada sekolah tersebut.
Buku-buku tersebut adalah sumbangan dari kami dan teman- teman yang lain. Tidak harus baru, yang terpenting, buku tersebut masih dalam keadaan baik dan layak.
Buat saya, ini adalah pertama kalinya mengikuti kegiatan tersebut. Namun jujur saja saya sangat senang melakukan kegiatan ini.
Berkunjung ke sebuah sekolah, berbincang dengan para pengajar dan melihat senyum dari adik adik penerus bangsa.
Itu sudah cukup untuk membuat hati saya berkata " yeah, i will do it again".

Saya berharap, semoga kegiatan ini bisa lebih melibatkan lebih banyak pihak. Tanpa ada kepentingan tertentu dan hanya berlandaskan keihklasan.
Semoga makin banyak pendaki terlibat, semoga gerakan " 1 pendaki 1 buku" ini dapat tersebar lebih luas dan berkembang.
"Mendakilah, dan temui ketenanganmu disana. Berbagilah, dan temui kehangatan rasa menyapa".
Selamat malam bumi ^^

2 komentar:

  1. Saya suka dengan kegiatan seperti ini, selain menyenangkan diri sendiri, juga perlulah menyenangkan orang lain :)

    BalasHapus
  2. berbagai kebahagiaan melalui sebuah buku :)

    BalasHapus