.

Minggu, 17 Maret 2013

Aroma Kehidupan




Aku lahir dan tumbuh besar. Berjalan melintasi hari,melangkah menyusuri bumi.
Banyak rasa yang kualami. Baik dan buruknya selalu aku syukuri tiap nafasnya.

Aroma kehidupan.
Setiap senyum yang terkulum,setiap tawa yang keluar,setiap tangis yang terurai. Walau terkadang aku marah dan mengutuk hidup namun aku menyukai setiap detik yang berjalan.
Aku menyukainya.

Aroma yang kurasakan kala aku mendaki,itu mengajarkanku kesederhanaan dan makna mencintai alam.
Mengajarkan bahwa hidup adalah sebuah perjalanan.

Aroma yang aku rasakan kala aku bisa menggagalkan usaha lawan menjebol gawang yang aku jaga. Itu membakar semangatku dan fokus terhadap apa yang sedang dilakukan.
Mengajarkan bahwa setiap fokus harus dimulai dengan api semangat.
Aku menyukai aroma kala aku memancing dan diam pada satu titik.
Itu mengajarkanku ketenangan dan tak tertuju pada banyak tujuan.
Ah aku juga menyukai aroma kala tim kesayanganku,Manchester United bertanding. Perasaan berdebar dan tegang yang kualami begitu riuh bergemuruh dalam diri.
Mengajarkanku untuk menikmati setiap pertandingan,tak peduli apapun hasil yang didapat. Karena rasa cinta itu buta. Hasil buruk bukanlah sebuah alasan untuk membenci.


Aku menyukai setiap perjalanannya.
Caci maki,amarah benci,iri dengki kadang melingkupi perjalanannya. Tapi aku tahu,itu hanya sebagian rasa yang ada didunia ini.
Selalu ada kata tawa ria,hangat tenang,welas asih dalam perjalanan hidup.
Kita tak perlu memaknainya,terkadang kita cukup untuk memahaminya.

Takdir memang tak sempurna bukan??

Seperti cinta.
Aku menyukai setiap perasaan cinta yang hadir.
Kala dia menyapa maka aku akan mendekat.
Saat hatinya terbuka maka akan kukejar.
Kala dia berpaling maka aku coba pahami.
Saat dia berkata cukup maka aku akan menjauh.

Menjauh dari kata cinta bukan dalam hidupnya. Cinta memang penting dalam hidup,namun ikatan adalah sesuatu yang jauh lebih layak untuk diperjuangkan.
Bukankah didunia ini yang menyatukan kita adalah sebuah ikatan.

Teman,saudara,guru,orang tua atau musuh sekalipun itu adalah sebuah ikatan.

“Hidup adalah soal keberanian,menghadapi yang tanda tanya,tanpa kita mengerti,tanpa kita bisa menawar.Terimalah dan hadapilah – GIE”

Apa kabar aroma hidupmu??
Aku harap masih diselimuti dengan cinta seutuhnya. Utuh menikmati setiap perjalanan hidup ini,menikmati setiap rasa yang datang menyapa harimu.

Kramat Jati 17 Maret 2013

0 komentar:

Posting Komentar