Rabu, 15 April 2015

#mountpedia : Tips Buat Backpackeran

Visit My Instagram @ngawaludin

Jika ingin ngetrip, jangan hanya bermodalkan tekad saja.Persiapkanlah segala sesuatunya, baik itu dari segi perlengkapan atau sekedar menjaga kondisi fisik. Nah berikut ada beberapa tips bagi yang ingin backpackeran :


1.Rencanakan Jauh-jauh hari, persiapkan keberangkatan dengan baik, mulai dari cost,destinasi,transport,maupun penginapan.
2.Buatlah rincian anggaran,selalu ingat untuk tidak kalap dalam belanja.
3.Bawalah barang yang benar-benar diperlukan dalam perjalanan.Jangan judulnya backpakeran tapi yg dibawa isi satu lemari.
4.Taatilah peraturan tempatmu berpijak,seaneh apapun itu.Ingat masuk kandang kambing mengembik,masuk kandang kuda meringkik. Dan jangan lupa selalu bawa identitas diri.
5.Selalu lakukan riset terhadap tempat yg akan dituju. Baik bertanya melalui teman atau mbah google.
6.Powerbank.Yuph,komunikasi itu penting.
7.Jangan berpenampilan terlalu menor,menarik perhatian penjahat. Semisal make kalung emas di jidad,membawa permata digantung di tas,make jam dinding di leher. Jangankan penjahat,orang gila pun akan berusaha mendapatkan kalian
8.Dan kalau bingung,selalu beranikan diri buat bertanya.INGAT,malu bertanya sesat di jamban.

Rencanakanlah perjalananmu sejak jauh-jauh hari,agar terasa lebih nyaman,aman dan menikmati tiap detik perjalanan. Nah itu dia sedikit tips dari jomblowan ini, semoga dapat bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar