.

Rabu, 21 September 2011

Arti Hadirmu


Cerita ini ketika aku masih kelas 2 SMA.
Ada suatu waktu dimana aku benar benar merasa bosan dengan sekolah (maklumlah masa masa labil..:p).Belum lagi pada saat itu aku sedang mempunyai permasalahan dengan keluargaku.
Hari itu aku memutuskan untuk tidak bersekolah/cabut.Sebenarnya saat itu aku ingin sendirian saja tapi kekasihku Aya memaksa untuk ikut bersamaku.
Aku lalu membawa Aya pergi ke taman bunga di Taman Mini.Aku yang sedang dilanda banyak masalah hanya bisa duduk terdiam disana,tak sekalipun aku mengindahkan kata kata Aya.
Aya yang mengerti akan sifatku hanya mencoba menghibur,tapi tetap aku terdiam.Tak jauh dari bangku taman yang kami duduki banyak kumpulan bunga-bunga yang sedang merekah.
"Wah bunga yang cantik yah"Ujar Aya begitu melihat kumpulan bunga itu.
aku hanya terdiam
"Hei tahu ga??Bentuk bunga itu dibuat supaya cocok dengan jenis serangga yang mengumpulkan madu,jadi sang serangga bisa dengan mudah mengumpulkan madu"
Aku tetap terdiam
"Bumi itu benar benar dirancang dengan bagus yah!!semua kebutuhan untuk jiwa sekecil apapun ada"tambah Aya lagi.
"Begitu yah??lalu aku bagaimana??Aku nggak pandai,nggak berguna,nggak punya cita cita. Jadi untuk apa aku hidup?"Uraiku kepada Aya.
Hening sejenak
"Ahahahahahaha...apa apaan seh lo dar??"Aya hanya terbahak bahak mendengar ucapanku sembari menepuk nepuk pundakku.
"Ya untuk bertemu denganku"Jawab Aya singkat
"Heehh"
"Nah coba bayangkan kalau Kamu tak ada di taman ini??Pasti aku akan kesepian kan"Ujar Aya lagi.
Aku hanya terdiam mendengar kata kata itu.
"Aku bersyukur ada Kamu dar disini,aku bersyukur bisa ngobrol denganmu Dar.Saat ini aku benar benar bahagia"
"Ga boleh ya Dar kalau alasan sesederhana itu..hehe"ujar Aya sembari tertawa.
Aku hanya tersenyum,entah kenapa perasaanku menjadi lebih ringan karena mendengar kata kata Aya.
Aku lalu membelai rambutnya dan memeluk pundaknya.Hari itu aku habiskan hanya bersamanya.

Menanti Pagi - Nandar Awaludin

0 komentar:

Posting Komentar