.

Senin, 26 September 2011

Surat Cinta Seribu Kata

Pada suatu malam di bulan September ini,ada sebuah sms dari teman saya yaitu Rima Anugrah.Dia sudah lumayan akrab dengan saya dan saya sendiri sudah menganggapnya sebagai adik sendiri,Rima terbiasa memanggil saya dengan sebutan Tulank.Saat itu dia meminta bantuan saya untuk membuatkan sesuatu yang agak aneh.Dia meminta saya untuk membuatkan surat cinta dan surat benci.
Yah terasa biasa aja memang tapi ketika mengetahui bahwa surat itu harus berisikan seribu kata,barulah saya mengerti kenapa dia sampai meminta bantuan saya.
Tahun ini ia baru lulus Sekolah Menengah Analis dan alhamdulillah dia berhasil melanjutkan ke sekolah impiannya yaitu Poltekkes Kemenkes Jakarta III dengan mengambil jurusan fisioterapi.Dan dalam masa orientasinya ia disuruh oleh seniornya untuk membuatkan surat cinta dan benci sampai seribu kata.
Heehh..dasar senior aneh,surat sedikit aja males banget bacanya,apalagi seribu kata -_-z
Anyway kembali ke topik semula,yah pada intinya Rima meminta bantuan saya untuk membuat surat itu.
Saya seh ga masalah dan saya justru senang dibuat repot olehnya.Yang saya sesalkan Cuma satu,dia memberitahu saya malam sekali (saat itu sudah sekitar jam 9 malam) dan surat itu harus selesai sebelum esok pagi.
Pada intinya saya disuruh mengirimkan hasilnya (apapun itu ke inbox Facebooknya) sebelum pagi hari karena dia harus mengeprint surat itu.
Yah akhirnya dengan terpaksa saya pun begadang (lagi) hari itu.Tapi berhubung waktu yang mepet dan pikiran yang memang sedang tidak sangat mood untuk menulis,akhirnya saya mengambil beberapa inspirasi dari penulis lain.Niatnya seh mau copas aja eh tapi ga ada yang sampai seribu kata,kebanyakan Cuma sampai puluhan kata doang..ckckck
Makin puyenglah saya,dan memang pada surat benci saya tak berhasil mencapai seribu kata.
Tapi yang jelas saya sudah bilang dan segera meminta maaf juga sama Rima karena agak gagal dalam mencapai tugasnya.Untunglah si Rima ngerti dan sepertinya dia juga menambahkan beberapa kata lagi.
Lagipula saya juga ragu,surat itu akan dihitung per kata oleh seniornya (kalau iya,sungguh terlalu itu senior).
Terus kenapa saya posting ini??
Yah pada intinya seh mau sedikit membantu aja,mungkin di suatu waktu pada masa hidup salah seorang dari kalian akan ada yang menemui hal yang sama dengan Rima.

Nah berikut adalah contoh dari surat cinta dan bencinya.

Surat Cinta




Kepada kakak yang kukagumi

Kak..
Sejak awal aku melihatmu entah mengapa ada getar yang begitu terasa di dada,pola pikirku seakan tersekat dan hanya ingin terus memikirkanmu.
Kak. .
Rasanya baru kemarin kita berjumpa,bertemu pertama kalinya di kehidupan ini.Tapi kak tahukah kau kalau aku begitu mengagumimu.Pikirku melayang jauh membayangkan waktu bersamamu,menggenggam tanganmu dan menghabiskan setiap keindahan dalam hidup ini.
Kak . .
Melihat matamu,hatiku dag dig dug tak menentu.
Begitu dalam tatapan mata itu,membuat aku terus memikirkanmu.Begitu dalam seakan menggambarkan sebuah misteri di dalamnya.
Kak . .
karena dirimu,jiwaku resah tak menentu.
Hari hariku hanya terbayang dirimu,bahkan di dalam mimpiku engkau pernah hadir menyapaku.Cenat cenut hatiku tiap aku memikirkanmu.
Kak..melihat parasmu,perasaanku jadi tak karuan.
Kau ibarat seorang pangeran yang datang dari negeri impian,yang membuat aku selalu mengkhayalkanmu.
Lembut Tutur katamu . . .
Membuat hatiku luluh hanya karena memikirkan tiap katanya,sungguh kak tiap kata darimu begitu dalam dan bermakna.Tiap kata itu mengalir di tiap memori di kepalaku,membentuk melodi baru yang mengatakan “I Heart you”.
Tingkah lakumu yang santun...
Membuat jiwa ini terbuai hanya karena melihatnya,sungguh kak tiap gerak dirimu begitu indah.Membuatku melayang dan terbuai, seakan sedang berada di dunia khayalan.
Ingin rasanya aku mengenalmu lebih jauh,berbagi cerita tentang dunia yang kita jalani.
Berbagi suka dan duka,tawa dan tangis,berbagi segalanya tentang diri kita.
Kak . .apakah ini pertanda dari Tuhan,yang mempertemukan kita untuk sebuah tujuan.
Sebuah tujuan untuk sebuah perasaan??
Aku hanya berharap itu nyata adanya.
Kak. .
Bisakah aku mengenalmu lebih jauh lagi??berbagi waktu berdua dan menikmati tiap saat kebersamaan.Adalah sebuah kebahagiaan buatku jika engkau mau melakukannya.
Kak. .
Langkah yang dulu berat kupijak kini semangat aku menjalaninya,itu semua hanya karena aku ingin bersamamu.Kini semakin pasti langkahku memulai hari,semakin teguh langkahku untuk belajar disini.
Kak. .
Analisislah hatiku ini karena mungkin sudah tercemar oleh arti hadirmu.Berikanlah aku penawar untuk meredam rasa yang bergejolak ini.
Duniaku yang dulu gelap kini semakin cerah karena hadirnya pelangi baru dalam hatiku??
Itu kamu kak. .
Kak..
Andai kamu tahu Senyummu itu begitu berkesan di hatiku,membuatku terus terngiang memikirkanmu.
Kak . .
Seandainya hatimu adalah sebuah system,maka aku akan scan kamu untuk mengetahui port mana yang terbuka Sehingga tidak ada keraguan saat aku c:\> nc -l -o -v -e ke hatimu, tapi aku hanya berani ping di belakang anonymouse proxy, inikah rasanya jatuh cinta sehingga membuatku seperti pecundang atau aku memang pecundang sejati
Whatever! !
Seandainya hatimu adalah sebuah system, ingin rasanya aku manfaatkan vulnerabilitiesmu, pake PHP injection Terus aku ls -la; find / -perm 777 -type d, sehingga aku tau kalo di hatimu ada folder yang bisa ditulisi atau adakah free space buat aku?.
apa aku harus pasang backdor “Remote Connect-Back Shell” jadi aku tinggal nunggu koneksi dari kamu saja, biar aku tidak merana seperti ini.
Seandainya hatimu adalah sebuah system, saat semua request-ku diterima aku akan nogkrong terus di bugtraq untuk mengetahui bug terbarumu maka aku akan patch dan pacth terus, aku akan jaga service-mu jangan sampai crash dan aku akan menjadi firewallmu aku akan pasang portsentry, dan menyeting error pagemu ” The page cannot be found Coz Has Been Owned by Someone get out!” aku janji gak bakalan ada macelinious (virus) program atau service yang hidden, karena aku sangat sayang dan menyukaimu.
Seandainya hatimu adalah sebuah system, jangan ada kata “You dont have permission to access it” untuk aku, kalau ga mau di ping flood Atau DDos Attack jangan lakukan….!
Kamu harus menjadi sang malaikat penyelamatku.Seandainya hatimu adalah sebuah system, …?
Tapi sayang hatimu bukanlah sebuah system, kamu  hanyalah manusia biasa.Tapi bagiku kamu lebih dari itu,saat ini aku merasa bahwa kamulah sang malaikat impianku, yang telah mengacaukan system kerja di hatiku !
Suatu saat nanti aku akan datang dan mengatakan kalau di hatiku sudah terinfeksi virus yang Menghanyutkan, Ga ada anti virus yang dapat menangkalnya selain …
Kamu. .!!
Kak. .
Hadirmu ibarat sebuah pelangi,yang akan selalu datang ketika hujan telah reda.Saat ini seperti itulah adanya dirimu dihatiku,memberikan kilau warna ke dalam hari-hariku kembali.
Kak..
Dirimu ibarat sebuah pelita,yang hadir di tengah gelap yang menggulita.Saat ini seperti itulah arti hadirmu dijiwaku,memberikan terang di tengah kegelapan yang mendera jiwaku.
Dirimu memiliki pesona tersendiri di mataku.Aku tak mengerti apa itu dan aku mohon kau jangan menanyakannya karena aku sendiri takkan pernah tahu jawabnya.
Karena kini hadirmu seperti virus,merusak tiap jaringan dalam diriku.merusak pola pikir dan khayalan yang semakin meninggi untuk bersamamu.
Kak. .
Aku berharap bisa jauh lebih mengenalmu.
Menggenggam tanganmu dan berbagi waktu dalam alunan nada kebersamaan.Aku minta jangan kau jadikan rasaku seperti pungguk yang merindukan bulan.
Kak..
Kini semua kukembalikan kepadamu,semua jawaban atas semua keinginanku ini.
Mohon maaf kak,karena aku hanya berani berkata dan mengirimkannya melalui surat ini.
Satu hal yang pasti aku senang karena telah bisa mengenal,melihat dan mengagumimu.
Aku lega karena telah menyampaikan semua isi hatiku,yang kini engkau pun telah tahu isi mengetahuinya.
Maaf karena terkesan pengecut,karena aku tak sanggup jika mengatakannya langsung kepadamu.Mungkin jika aku melakukannya takkan ada kata atau ucapan yang keluar karena saking gugupnya.Kata kata itu mungkin akan tertelan kembali dan hilang atau mungkin aku akan lari karena malu terhadapmu.
Atau aku mungkin aku akan pingsan ketika berhadapan denganmu.Aku tak tahu,karena itu terimalah maafku ini.
Terimalah arti hadirku ini kak,walau itu Cuma sekedar bersahabat denganmu.

Dari orang yang mengagumimu


(Rima Anugrah)


Nah kalau yang ini contoh Surat Bencinya



Kepada kakak yang mengusikku,


Bagaimana kabarnya, Kak? Semoga sehat jiwa dan raga dan siap ketika membaca surat ini ya.
Nama saya Rima Anugrah. saya menulis surat ini karena 3 alasan. Pertama sebagai pelaksanaan tugas, kedua sebagai ungkapan rasa benci dan terakhir karena ingin memberikan sesuatu sebagai rasa terimakasih.
Walaupun selama pra ppsm ini Kakak jarang memperhatikan saya. Tapi, saya selalu memperhatikan sikap Kakak yang tegas dan cenderung galak.
Selain itu, sepertinya Kakak juga kadang terlalu cuek sehingga tidak memperhatikan kesalahan teman-teman saya yang lain.
Saya sebenarnya marah karena hanya saya yang sepertinya selalu dipersalahkan.Padahal saya tidak berbuat apa apa kala itu.
Kakak sepertinya kurang menyukai saya yah??
Saya tak tahu salah saya apa tapi yang jelas saya minta maaf jika memang ada kata atau perbuatan saya yang menyinggung kakak. Tapi saya juga minta maaf karena saya mengirimkan surat ini juga bermaksud melancarkan deklarasi kebencian saya terhadap kakak.
Kau tahu kak,ketika pertama kali mengenalmu aku sangat mengagumimu.Kau yang terlihat cantik dan teman temanmu pun begitu mengagumimu.
Tapi entah mengapa belakangan ini aku jadi membencimu.
Awalnya sifatmu sangat simpatik di mataku,tapi lama lama kau hanya terlihat seperti seorang pecundang.
Sifatmu yang suka menganggap rendah orang lain dan merasa paling cantik sendiri.
Helloo. . .you’re not a princess ! !
Tingkah lakumu..
Yang tak bersahabat dan hanya berteman dengan orang orang pilihan.Dalam arti ini kau hanya berteman dengan orang orang yang keadaan ekonominya berada,orang orang kaya.
Bagimu,kekayaan itu mutlak jika mau bersahabat denganmu.Kau menganggap rendah orang yang tidak seperti itu.
Kau juga selalu merasa lebih cantik di antara yang lain,dan yang terburuk adalah bahwa kenyataan kau menyombongkannya.
Tutur katamu. .
Adalah salah satu yang terburuk,ketika kau marah engkau dengan tega menghukum kami semua.Tanpa belas kasihan dan hanya menghukum kami tanpa memberika alasan yang pasti.
Entah mengapa setiap aku bertemu kamu.Rasa yang tidak biasa segera melandaku.Rasa benci,marah dan kesal,itu yang aku rasakan.
Bahkan kadang rasanya mengerikan bila aku melihatmu, kau selalu membentak,memarahi dan menyindir.
Perangaimu adalah salah satu hal yang kurang kusukai,kau kurang memberikan manfaat dalam masa orientasi ini sebab yang kau lakukan hanya menghukum dan membenci kami.
Aku tahu kak kau cantik,sekali kedip mungkin banyak laki laki yang akan jatuh hati kepadamu.
Tapi bolehkah aku memberi saran??
Perlihatkanlah kecantikanmu dengan baik bukan dengan bersikap lebay setiap harinya.
Tahukah kak. .
Ketika berjalan kulihat engkau berlaga seperti model,sok anggun dan memegang kuasa. Tapi maaf ini mungkin hanya dimataku saja.
Melihatmu berjalan seperti itu,apalagi bergerombol bersama kawan kawan segengmu.Aku jadi merasa melihat gerombolan bebek di sawah yang sedang berjalan mencari tempat makan baru.
Ketika berkata,kadang aku tak mengerti apa yang kau ucapkan.Bahkan aku lebih merasakan air hujan yang keluar dari mulutmu.
(Maaf kak,tapi liurmu bau.Jarang gosok gigi yah kak !! )
Apalagi ketika marah kau seperti kehilangan kontrol dalam berbahasa,aku bahkan tak mengerti apa yang kau ucapkan.Kau berbicara seperti orang dari suku pedalaman yang belum mengenal tata cara berbahasa.
Tahukah kak,ketika kau marah aku hanya ingin tertawa.
Karena jujur saja kau bukanlah orang yang menakutkan di mataku.Sifatmu lebih seperti pelawak yang mencoba melucu.Lebih banyak jayusnya tapi.
Tapi yang lebih lucu adalah melihat raut wajahmu yang merah meredam ketika marah.
Kakak tau pantat monyet??
Yah seperti itulah rupamu kak..haha
Maaf sebelumnya kak.
Ada Satu hal lagi, antara sikap tegas dan bercanda Kakak sulit saya bedakan. Jadi, susah harus bagaimana bersikap pada Kakak.
Saya bukan benci hanya sedikit tidak suka melihat kakak yang terlalu serius.
Jarang sekali saya melihat kakak bercanda, dan tertawa.
Hanya terkesan jutek dan galak. Mungkin hanya perasaan saja.
tapi kakak tetap orang yang saya hormati.
Kak. .
Jujur ketika saya pertama kali melihat kakak, saya merasa agak takut, karena sikap kakak yang saya lihat itu terlalu membuat orang takut contohnya, bersuara terlalu keras, agak membentak, juga sering melototi kami. Kami mungkin itu semua bertujuan mendidik kami agar hormat kepada kakak. Dari awal aku ngeliat kakak, aku takut sama kakak, soalnya muka kakak jutek banget, terus kalo kakak lg ngomong di depan pasti gak ada senyumnya, terus kakak kalo ngomong mukanya cemberut melulu, kadang kadang kakak juga suka teriak teriak ngomongnya, jadi aku takut sama kakak, jadi aku rada gak suka aja sama sikap kakak, yaaa bisa dibilang aku sedikit benci sama kakak.
Tapi walaupun begitu, aku tetap menghargai kakak sebagai kakak kelas ku.
Sekali lagi aku mohon maaf kak karena aku hanya menjalankan tugas untuk membuat surat ini.
Tidak ada maksud dan tujuan saya untuk menghina kakak.

Terima kasih

(Rima Anugrah)

0 komentar:

Posting Komentar