Minggu, 25 September 2011

Book Your Blog : Bukukan Blogmu

Book Your Blog : Bukukan Blogmu


Pertama kali,yuph inilah pertama kalinya karya saya mengikuti sebuah perlombaan.Walau hanya sekedar mengikuti lomba Blog yang diadakan oleh Leutika Prio tetapi entah mengapa perasaan saya begitu antusias.
Seantusias apa??wah yang jelas saya sampai tanya kesana kemari karena ada beberapa aturan lomba yang tak saya mengerti.
Maklumlah,dalam urusan dunia Blog saya masih terhitung baru walau saya sudah mempunyai Blog ini sejak setahun yang lalu.Awal mula saya membuat Blog ini pun hanya karena tugas kuliah.Setelah menaruh hanya beberapa karya tulis kemudian Blog ini pun saya abaikan dan saat itu saya pun lebih memilih untuk menulis di jaringan sosial lain seperti di Kompasiana dan Facebook.
Baru terhitung akhir bulan Juli kemarin saya benar benar merasa peduli terhadap Blog ini dan bertekad untuk mengembangkannya.
Masih banyak yang perlu saya pelajari dan masih begitu banyak pertanyaan tentang dunia Blog ini.Tapi ada satu hal pasti yang akan selalu saya ketahui,bahwa keinginan saya untuk menulis akan terus saya kobarkan.
Yeahh..i’m burning on fire now J
Apalagi saya mempunyai media yang tepat untuk menyalurkannya,seperti kita ketahui media cyber kini menjadi alternatif populer untuk menyalurkan hobi, pemikiran,bahkan curahan hati . Salah satunya melalui blog. Dengan media ini, kamu bisa mengekspresikan diri khususnya melalui tulisan. Bagi kamu yang merasa memiliki blog yang “kamu banget” ayo ikutkan ke lomba Book Your Blog yang kini sedang diadakan oleh Leutika Prio.
Kembali lagi ke lomba yang sedang diadakan oleh Leutika Prio,bagi yang ingin mengikuti lomba dan berbagi cerita seru di blogmu ke orang-orang  dengan cara dibukukan.Buat para pemenang,isi blog-nya akan dibukukan dan diterbitkan GRATIS oleh Leutika Prio Self Publishing, serta dipasarkan secara online.
Leutika Prio adalah lini self publishing dari Leutika Publisher yang menyediakan berbagai macam paket penerbitan dengan sistem mudah dan harga terjangkau (www.leutikaprio.com). 
Kalau ditanya ke saya dari mana mengenal Leutika,saya cuma bisa menjawabnya dari pengarang “The Sahronies” yaitu Dewi Eyen.Dia adalah teman dari Facebook saya.Dan lucunya,pada awalnya saya mengadd dia saya benar benar tak mengetahui itu sama sekali,saya baru mengetahuinya ketika saya mampir ke salah satu catatannya di Facebook.
Saya benar benar baru mengetahui kalau dia seorang penulis.
By the way Self Publishing merupakan alternatif baru menerbitkan buku dengan lebih praktis dan tanpa seleksi.Para penulis tidak perlu repot membuat cover, mengurus ISBN, dan teknis buku lainnya karena Leutika Prio menyediakan layanan edit aksara, cover, layout, ISBN dan konsultasi yang telah disusun pada paket-paket penerbitannya.Penulis juga tetap mendapatkan royalti sebesar 15% dari harga produksi. Misi dari penerbit ini adalah mengajak sebanyak mungkin orang untuk menulis dan berbagi inspirasi pada para pembaca.
Bagi yang ingi mengikuti lomba caranya mudah banget!

1.   Tulis tentang event ini beserta logo event di blogmu dengan bahasamu sendiri, diberi tag #bookyourblog
2.    Kirimkan alamat blog kamu ke eventleutika@hotmail.com
3.    Tulis sinopsis blog kamu dalam 250 kata Ms Word. Sertakan nama, nama pena, TTL, alamat, no handphone, alamat e-mail, akun FB, akun twitter. Kemudian attach file ke dalam e-mail.
4.        Tulis “Book Your Blog” di judul e-mail.

Blog seperti apa yang bisa menang??

1.       Inspiratif, berisi cerita-cerita yang dapat menjadi inspirasi bagi orang lain.
2.       Tidak mengandung SARA dan pornografi.
3.       Berkarakter, konsisten berisi materi-materi yang terkonsep dan orisinil.

Apa Hadiahnya?
Akan dipilih 3 blog terbaik untuk mendapatkan:
1.       Tulisan-tulisan di blog kamu akan diterbitkan GRATIS dalam bentuk buku oleh Leutika Prio
2.       Royalti 15% dari harga produksi
3.       Paket buku dari Leutika Publisher

Bagi yang belum terpilih tetap mendapatkan diskon paket penerbitan sebesar 20%.
Deadline : 30 September 2011

Twitter : @leutikaprio

Lomba yang sedang diadakan oleh Leutika Prio ini seperti sebuah kesempatan buat saya.Sebuah kesempatan untuk belajar,karena saya tahu akan ada banyak orang luar biasa yang mengikutinya,akan ada banyak penulis hebat disana.
Bohong kalau saya katakan tidak ingin menang,tapi keinginan itu kalah besar dibandingkan dengan keinginan saya untuk terus belajar.Belajar untuk terus menulis dan bercerita.
Karena terkadang ada sesuatu yang tak bisa kuceritakan melalui ucapan,biarkanlah hanya kata kataku yang berbicara.

Thanks,salam hangat selalu :)

0 komentar:

Posting Komentar