Senin, 21 Januari 2013

Senandung Negeri Di Atas Awan

Enjoy New Year at Slamet Mountain yang diselenggarakan dari tanggal 28 Desember 2012 hingga 2 Januari 2013 pun berakhir sudah.
Perjalanan yang dilalui pun menyisakan berbagai pengalaman. Banyak cerita menarik yang terjadi,beberapa diantaranya adalah pemilihan jalur Trek yang ga biasa (Baturraden-Guci),bertemu makhluk langka bernama Djarot,Bau belerang yang memanja dipuncak Slamet hingga kepulangan penuh drama dengan (bus) Dewi Sri.
Tapi pada akhirnya saya harus mengucap syukur bahwa segalanya bisa berlangsung dengan baik. Semua peserta juga berhasil mencapai puncak Slamet. Segala kekurangan yang ada dapat dijadikan pelajaran buat kedepannya. Big Thanks Buat Jati Kurniawan Hw,Jimmy Soeharda,Sumarna (Mai), Sigit Marmanto, Ricky Octavianus, Yudha Harditha, Babang Ali Keuyen dan Matze Almutasalliq buat dokumentasinya yang luar biasa.
Berikut akan saya persembahkan beberapa hasil dokumentasi dari perjalanan kemarin. 
Cekidot 











Slamet Mountain 28 Desember 2012-2 Januari 2013 - Nanjak Bareng 3 presented by HIMPALA

By the way kenapa judul tulisan ini "Senandung Negeri Di Atas Awan" Ndar???
Well judul itu diambil karena nilai perjuangan yang diraih untuk mencapai puncaknya benar benar luar biasa. Selain karena jalur trek yang ga umum (patut diketahui Baturraden bukanlah jalur resmi dari Gunung Slamet,selain itu jalur ini biasa digunakan oleh TNI untuk latihan. Jadi teramat wajar kalau di beberapa titik perjalanan kami harus tiarap untuk melewatinya).
Tapi semua pengorbanan itu sebanding,dengan apa yang kami temui di puncak Slamet sana. Indah puncaknya benar benar seperti Negeri di atas awan. Beberapa gunung bahkan bisa terlihat dengan jelas dari sana. Kota kota yang berada dibawahnya benar benar terlihat kecil,seakan puncak Slamet adalah hunian dari Dewa Dewa.
Rasa lelah dalam perjalanan benar benar terbayar begitu sampai di Homestay dan melepas penat di pemandian air panas Guci.
Ada keluh tapi semua itu seakan musnah oleh hangatnya cerita yang berasal dari sana.
Hem untuk cerita selengkapnya nanti aja yah. Insya Allah saya akan menyelesaikan cerita tentang perjalanan di Slamet minggu ini.
Yah doakan saja saya ga males malesan buat nulis dan fokus buat ngerjain tulisan ini hehehe!!
Untuk sementara selamat menikmati hasil dokumentasinya.  Untuk dokumentasi lengkapnya bisa dilihat di facebook saya atau facebook Grup HIMPALA (Himpunan Penikmat Alam).
Teman atau pun bukan bisa melihat hasil dokumentasinya kok karena saya sengaja mempublikasikannya untuk publik.

Akhir kata saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya buat panitia atas ilmu dan kerjasamanya yang luar biasa. Terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada saya dalam event Nanjak BAreng 3 ini. Dan buat para peserta atas kerjasamanya yang luar biasa. Semoga kita masih diberikan kesempatan untuk bertemu di pendakian selanjutnya.
Salam Lestari.

Kramat Jati 21 Januari 2013

0 komentar:

Posting Komentar