Minggu, 15 Juli 2012

It Can Look From Your Eyes



Beberapa waktu yang lalu saya sempat ngobrol sebentar dengan teman saya, Yani. Doi adalah teman kuliah saya.
Anak anak di kelas biasa memanggilnya Mbak Yani.
Saat itu saya ingat sedang ada persentasi dalam kelas. Entahlah mata kuliah apa :P < --mahasiswa gadungan.
Well kebetulan saat itu saya sedang duduk disebelah Mbak Yani.
Hemm awalnya ga terlalu banyak obrolan sama Mbak Yani hingga masuklah beberapa orang teman saya.
Nah pada saat itu,rupanya 2 orang diantara mereka ada yang menarik perhatiannya.
“Ndar itu si Aryo jadian lagi sama si Intan” Tanya mbak Yani
“Iya,belum lama ini kok mbak!!” Jawab saya singkat
“Ngomong ngomong ada apa mbak tanyain hal itu??” Saya balik bertanya sama doi
“Ga apa apa,Cuma kok bisa ya Ndar??”
“Ya bisalah mbakyu, namanya juga masih cinta”
Pembicaraan kami pun mulai meningkat. Dan pada akhirnya saya pun diterima sama mbak Yani #Gubrakkk :P

Hahaha kidding!!


Well pada akhirnya saya malah curhat curhatan dengan doi dan tak memperhatikan sama sekali teman teman yang sedang persentasi (diliatin juga ga ngerti masalahnya :P)
Yah banyak hal yang kami bicarakan,terutama seh menuju terhadap pasangan itu. Hemm ini mungkin kesekian kalinya saya mendengar ada orang yang menyayangkan hal ini bisa terjadi. Disamping terlalu cepat. Kesan pertama yang timbul adalah terlalu banyak hal yang menggantung. Seperti ada sebuah permainan dari salah satu pihak.
Yah whateverlah !!!
Hubungan mereka ini yang ngejalanin kok malah jadi yang lain yang repot. Sebagai seorang sahabat kita cuma bisa mendukung dan berharap yang terbaik buat mereka. Memberikan nasehat (syukur syukur kalau mau didengar).
Yah intinya seh biar mereka aja yang membuktikan semuanya kepada waktu #tsaelah.

Pada akhirnya mbak Yani menanyakan sesuatu yang sebenarnya udah ga terlalu asing buat saya.
“By the way Ndar,kamu sempat dekat kan sama Intan??” Tanya mbak Yani dengan tampang seadanya #ApaCoba
“Iya,emangnya kenapa mbak??” Jawab saya seraya tersenyum
“Kenapa kamu ga jadian aja sama Intan” Tanya Mbak Yani
“Mbak Yan aneh aneh aja nanyanya” saya hanya tersenyum mendengar perkataan itu. Mbak Yani lalu menjelaskan apa saja yang dilihat dan dirasakannya pada saat itu. Mulai dari pendapat dia hingga teman teman yang lain.
“Waktu itu aku juga sempat liat dia posting lagu Vierra tau?? Tapi aku lupa apa judulnya. Yang jelas, itu juga sempat jadi bahan obrolan tau” Urai mbak Yani
“Iya,aku tau mbak. Lagu Vierra yang judulnya “Terlalu Lama” kan??”
“Iya betul,aku sempat lihat dia posting itu tau. Aku pikir buat siapa??ternyata pas aku ngobrol sama anak anak jadi ngerti sedikit deh”
Saya hanya tersenyum kecil saat mendengarnya. Memang bisa dibilang beberapa bulan yang lalu saya lumayan dekat sama Intan.
Mulai dari nganter pulang,SMSan,sgombal gombalan didunia maya,sampai pernah pula jadi bahan statusnya. Mungkin hanya teman yang benar benar dekat dengan kami berdua yang bisa merasakannya.
Bahkan Intan dan saya sampai punya panggilan tersendiri buat diri masing masing.
“Terus kenapa ga kamu jadiin aja Ndar si Intan??”
Saya lalu mendekatkan diri saya ke dekat Mbak Yani.
“Karena matanya mbak ??” Sebuah jawaban yang hanya bisa membuat mbak Yani mengernyitkan dahinya.

-_-

“Maksud kamu bagaimana Ndar” Tanya Mbak Yani lagi.
“Hemm..Entahlah. Mungkin ini Cuma perasaan saya saja pada saat itu. Tapi yang pasti saya sendiri masih banyak melihat keraguan di matanya mbak”
Mbak Yani tersenyum mendengar jawaban saya.
Ga ada yang salah sebenarnya dengan Intan. Dia cantik manis pula,setiap pria yang melihat senyumnya mungkin akan meleleh dibuatnya,bentuk tubuhnya pun seperti foto model.
Begitu banyak pria yang mengagumi sosoknya.
By the way sudah rahasia umum bahwa pada saat itu Intan masih memikirkan kisahnya yang lalu.
Dan masalah matanya.
Yah bisa dibilang ini hanya pendapat saya aja loh ^^

Yah mungkin karena pengalaman hidup kali yah,saya jadi lumayan tahu kriteria wanita hanya dari matanya #UdahTuaYaOm haha
Mengetahui sifat mereka hanya melalui matanya.

 Doesn’t need some words,it can look from your eyes

Well berikut ini adalah beberapa uraian saya tentang mata wanita. Ini cuma pendapat saya yah,kalau ga masuk akal yah jangan dimasukin ke dalam dompet eh hati.

1.      Mata Hari/Sunny
Ciri umum : Aura matanya berbinar,seakan tersenyum saat kita melihatnya. Menimbulkan perasaan nyaman apabila berada didekatnya.

Sesekali tataplah mata sahabat anda dan apa yang akan anda temukan disana?? Kalau anda menemukan belek itu tandanya doi baru aja bangun tidur #ApaCoba
By the way apa yang anda rasakan ketika berada didekat sahabat anda?? Apa yang paling terpancar dari mata mereka.
Well ciri dari tipikal ini adalah kita akan selalu merasa senang manakala berbicara dengannya karena selain merasa nyaman,kita juga menemukan sebuah keteduhan saat berada didekatnya.
Tipe tipe seperti ini adalah tipe yang sangat cocok untuk dijadikan sahabat. Ketika berada didekat mereka kita akan selalu merasa hangat dan merasa tenang. Termasuk tipikal yang baik untuk berbagi cerita. Mereka juga tak akan pernah ragu untuk datang dan menyinari hari hari kita dengan sinarnya. Seperti sebuah Mentari :)

2.      Mata Peragu/Doubter
Ciri umum : Terkesan menutup diri,selalu mengalihkan pandangan entah itu saat kita berusaha melihatnya ataupun saat kita berusaha berbicara dengannya.

Hemm anehnya saya seperti berjodoh dengan tipe yang satu ini. Well tipe ini termasuk tipe yang seakan membiarkan dirinya sendiri diselimuti tanda tanya.
Mengetahui ciri mata peragu itu mudah. Yang pertama adalah saat kita berbicara dengannya cobalah sesekali untuk menatap matanya. Apakah ia akan memandang mata anda ketika anda ajak mengobrol atau ia akan mengalihkan pandangannya??
Yang kedua adalah cara dia berkomunikasi. Dalam hal ini biasanya apa yang akan anda temui dalam dunia nyata seakan berbanding terbalik dengan dunia maya. Well mungkin anda pernah menemui tipikal seperti ini hanya saja ga terlalu menyadarinya.
Pernah bertemu wanita yang didunia nyata pendiam/pasif tapi pas didunia maya (dalam hal ini jejaring sosial seperti Twitter atau Facebook) bawelnya minta ampun/aktif. Kalau diajak ngobrol malu malu,mengobrol dengan suara yang pelan (bahkan saking pelannya kelelawar aja ga bisa kali membaca getaran suaranya). Tapi kenyataan yang berbeda kita temui di dunia maya,dimana ia selalu ngetweet/update status tiap mili detik :P.
Hebat banget Ndar hahaha!!!!
Bahkan sampai ngetwett yang ga penting seperti “Bingung,makan apa yah nanti”. Apalagi kalau sampai meluapkan perasaannya,entah itu sama pacar,teman atau gebetan. Kenyataan yang ditemui akan sangat berbeda. Bahkan yang tadinya kita nilai sebagai wanita yang baik seketika berubah ketika melihat untaian kata kata mutiara darinya.
Dan yang ketiga adalah tanpa sadar dia suka melakukan perbandingan pada setiap kisah asmaranya. Syukur syukur kalau doi berbicara langsung ketika masih berhubungan. Tapi umumnya seh hal ini akan terlihat justru ketika sudah tidak berhubungan.
Biasanya doi akan rajin untuk menulis “Memang tak ada yang sebaik dirimu” di jejaring sosialnya.
Untuk mendekati hati wanita seperti ini sebenarnya susah susah gampang. Tapi yang pasti anda harus benar benar membuatnya butuh terhadap diri anda. Jangan berusaha jadi orang lain,apalagi berusaha menjadi seperti mantannya.
Tapi jujur,mencintai wanita seperti ini memang butuh proses. Nah apabila benar benar menyukainya bersabarlah. Pada waktunya nanti dia akan mengerti betapa pentingnya diri anda dalam hidupnya. Meski terkadang harus dilalui dengan patah hati hehe

3.      Mata Polos/Naked
Ciri Umum : Kepolosan di matanya sama seperti ketika melihat mata anak kecil. Sifatnya lugu dan banyak ga ngertinya.

Pernah melihat film Chipmunks ga??itu loh tupai tupai yang bisa menyanyi.
Yah seperti itulah saya melihat tipikal mata polos,imut imut gimana geto dah haha ^^
Lucu memang tapi yah seperti itulah apa yang saya rasakan manakala melihatnya.
Ciri ciri dari mata wanita tipe ini adalah warna matanya yang berbinar. Kalo bahasa anak anak sekarang unyu unyu geto deh #Gubrak
Ciri khas dari wanita bermata polos seperti ini adalah ketika diajak ngobrol biasanya ia akan membesarkan bola mata, mengangkat alisnya dan pura pura berpikir keras. Ucapan ucapan seperti “Mang itu apa seh maksudnya”,”Oh..mang kaya geto ya”,”baru tau gue” adalah hal yang lumrah meluncur dari mulutnya. Bisa dibilang tipikal jenis ini adalah yang orang orang yang lugu.
Well saya sangat senang menggoda tipikal wanita seperti ini. Selain obrolannya selalu berakhir lucu dan nyeleneh,saya juga selalu merasa nyaman apabila berada didekatnya.
Entahlah tapi saya harus saya akui,dalam kehidupan saya paling sering merindukan tipikal wanita seperti ini. Saya selalu merasa hangat saat berada didekatnya. Tanpa ada beban sama sekali.
Perasaan nyaman,selalu senang saat berbicara dengannya.

4.      Mata Kuat/Strongly
Ciri umum : Mata terlihat tegas,mempunyai tatapan mata yang amat kuat.

Saat melihat tipikal mata seperti ini maka hindarilah untuk sekedar menatap matanya berlama lama. Karena biasanya ia malah akan menatap balik dan berkata “Ape lo liat liat,emangnya gue pisang”!!!
Ciri khasnya adalah ketika diajak mengobrol ia akan menajamkan alis dan matanya.
Umumnya tipikal cewe seperti ini adalah tipe cewe yang agak cerewet,tegas,dan penuh komitmen. Tipikal cewek dengan mata seperti ini mempunyai sifat “Kuat diluar tapi sangat rapuh didalam”.
Ia biasanya akan selalu menyembunyikan kesedihannya.
Wanita seperti ini adalah pembimbing yang baik. Mudah menyerap ilmu yang ditemuinya dan mampu memberikan sekelilingnya aura hidup yang positif.

5.      Mata Bocah/Childish
Ciri Umum : Mempunyai aura mata yang sama dengan anak kecil,manja dan ga pengertian.

Manja boleh,tapi kalau terlewat manja??
Nah ciri khas dari pemilik mata ini adalah sifatnya yang seperti anak kecil. Apa apa dibantu,apa apa harus dijemput,apa apa harus dilihatin,apa apa harus ngabarin.
Hadehhh ! ! ! ! !
Tapi diantara tipikal mata yang lain,wanita childish adalah yang sangat bisa berkembang. Seiring perjalanan waktu dia akan menemukan kedewasaannya.
Yah walau untuk itu ia harus menghadapi hal hal pahit,banyak kegalauan dan patah hati.

6.      Mata Bidadari/Angel
Ciri umum : Aura matanya teduh,menimbulkan kedamaian bagi setiap lelaki yang melihatnya. Dunia seakan berhenti sejenak saat kita memandang matanya.

Tahu Mariana Renata???
Saya mengidolakannya bukan hanya karena kecantikannya. saya menyukai aura matanya yang berbinar.
Well bisa dibilang doi adalah salah satu contoh terbaik wanita bermata malaikat.
Ohh man I’m falling in love with her just looking at his eyes.
Wanita seperti itu adalah wanita yang membuat saya akan selalu membisikkan kata cinta kepadanya setiap waktu.
Saya menemukan kedamaian disana.

Hemm by the way untuk tipikal seperti ini jawabannya agak beragam karena setiap orang mempunyai pengertian bidadarinya masing masing.
Pendapat saya belum tentu sama dengan pendapat orang lain bukan.
Satu hal yang pasti,perempuan ini termasuk sosok yang layak untuk dinanti. Walau memang sangat sulit untuk menemukannya.
Ada seh tapi sayangnya udah ada yang punya hahay

Okeh sekian saja analisa dari Kerajaan Garing. Apabila banyak yang aneh,garing dan ga masuk akal yah maklumin aja namanya juga pendapat dari ahli kriminologi :P
Lagian salah anda sendiri kenapa juga masih dibaca hehe

Satu hal yang pasti,syukurilah selalu keberadaan seorang wanita. Karena tanpa kehadiran mereka hidup seorang lelaki tak akan penuh warna.
Bukankah tanpa mereka,seorang lelaki tak akan mengenal yang namanya dicintai dan patah hati Hihihihi! ! ! ! !
Thanks Crunchers. Salam hangat selalu ^_^

Kramat Jati 13 Juli 2012

2 komentar:

  1. waw, keren gan :D
    soooo nice post :)
    ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

    BalasHapus