.

Rabu, 02 Mei 2012

Bangku Taman


Mengapa aku teringat akan bangku taman?
Bangku taman yang mana saja aku tak tau
Saat ini hanya ada kata bangku taman di otakku
Dan bila ditelusuri
Muncul kata-kata selanjutnya
Sebuah ketenangan
Kenyamanan
Keasrian
Dan kedamaian di tengah hijaunya rumput

Tapi
Apa masih ada taman yang beralaskan rumput hijau?
Taman yang tak banyak sentuhan tangan manusia
Taman yang punya banyak pohon rindang
Sebuah taman di mana di bawah pohon rindang ada sebuah bangku
Bangku panjang untuk 2 sampai 3 orang
Pict from here

Di bangku itu
Aku bisa baca buku
Aku bisa mendengarkan lagu
Aku bisa tidur
Aku bisa menunggu senja datang

Aku ingin duduk sambil mendengarkan nyanyian angin
Daun yang berguguran mengeluarkan bunyi khasnya
Angin yang semilir menambah romantisme tersendiri
Udara sejuk yang tak akan ada di tempat keramaian

Aku ingin duduk di bangku taman

Wewin Wina Winarni 18 Februari 2011

0 komentar:

Posting Komentar