Rabu, 05 Oktober 2011

Blog oh Blog

Ada sesuatu sebenarnya yang sudah lama mengganjal di hati saya.
Apa itu??
Ahh..sebenarnya seh Cuma masalah sepele dan ga penting penting amat,tapi entah kenapa kok semakin dibiarkan malah semakin gede rasa penasarannya.
Ini masalah Blog saya.Kok sepertinya biasa banget yah tampilannya.
Apalagi templatenya,bukan main standarnya..:(
Maklumlah untuk urusan dunia Blog saya masih terhitung baru banget.Walau Blog ini sudah saya buat sekitar setahun yang lalu tapi baru sekitar 2 bulan ini saya benar benar aktif untuk ngeblog.
Dan patut diingat juga bahwa saya membuat Blog ini hanya sekedar mengerjakan tugas dari Dosen.Saat itu Dosen saya menyuruh untuk membuat tugas,pilihannya ada 3 yaitu membuat Blog,membuat Web atau tentang Perakitan komputer.


Dalam kelompok,saya yang paling memperjuangkan membuat Blog.Walau pada akhirnya saya harus mengalah pada keputusan kelompok yaitu membuat Web,tapi semangat saya untuk membuat Blog tak pernah surut.
Saat itu walau harus sering bolak balik ke warnet Iqbal (teman kampus) tapi entah kenapa ada semangat kuat yang mendorong saya untuk membuat Blog.
Berbekal pengetahuan seadanya,akhirnya jadilah Blog ini.
Yah namanya juga pengetahuan seadanya jadi hasil Blognya juga seadanya..hehe
Memang seh alasan saya terus membuat Blog pada saat itu juga tak lebih dari sekedar iseng iseng aja dan sekedar mencari sarana penyaluran hobi saya yaitu menulis.
God..I love Writing !!
Jujur aja,orang di sekitar saya benar benar tak ada yang bisa membantu sama sekali.Kebanyakan dari mereka bahkan tidak tahu cara membuat Blog,sekalipun mengerti yah itupun standar banget.
Dan mungkin karena alasan itulah saya perlahan lahan mengabaikan Blog ini.Saya pun mulai beralih dan menyalurkan hobi saya lewat Facebook dan Kompasiana (aneh ya padahal ilmu pengetahuan udah maju banget tapi saya malah menyerah karena masalah seperti itu..ckckck)
Ahh..tapi tak semua tulisan bisa saya berikan disana.
Yah dengan pertimbangan karena tulisan itu terlalu panjang atau mungkin karena bersifat pribadi.Lagipula saya merasa seperti ada yang kurang disana.
Dan karena alasan itulah saya hanya bisa menyimpan beberapa tulisan.Baru ketika saya memutuskan untuk aktif lagi ngeblog saya memutuskan memunculkan tulisan tulisan yang selama ini saya pendam (kuburan kale).
Yah kembali ke masalah Blog,bisa dibilang saya adalah pecundang dalam hal ini..haha
Saya benar benar pecundang dalam hal inovasi tampilan Blog.
Nah hari minggu kemarin entah kenapa perasaan saya begitu kuat untuk ngotak ngatik Blog lagi.
Apalagi ketika saya melihat Blog teman teman saya yaitu Cahaya,Vheena dan Nsikome.Mereka seperti membangunkan saya dari tidur.
Mereka seperti mengingatkan saya untuk lebih berinovasi dalam ngeblog.
Yah memang seh sepele,tapi jujur aja itu malah jadi bahan pemikiran.Dan mulailah saya melakukan perombakan besar (Lebay).
Dan untuk hal ini saya benar benar hanya belajar dari Mbah Google.
Hal pertama yang sangat ingin saya lakukan dan pelajari ketika itu adalah mengubah Template.Dan disanalah banyak masalah yang terjadi.
Kalau belum mengerti benar benar deh susahnya !!
Mungkin ada beberapa Blogger yang pernah mengalami hal yang sama dengan saya ketika akan mengubah template tapi tidak bisa mengubahnya.Dan biasanya akan timbul tulisan
Template Anda tidak dapat diparse karena tidak well-formed. Harap pastikan bahwa semua elemen XML ditutup dengan benar. 
Pesan error XML: Content is not allowed in prolog.”
Bukan main bingungnya saya ketika membaca tulisan itu,apalagi ketika saya betulin sana sini tapi tetap ga berubah.Apalagi saya sudah mendownload banyak template..haduhhh
Untungnya semangat saya sedang di level teratas jadi hal itu tak menyurutkan saya sedikitpun.
Seharian saya belajar bagaimana cara mengubahnya.Banyak halangan dan cobaan,kebanyakan gagalnya pula.Setelah ngotak ngatik sana sini akhirnya saya berhasil.Ternyata memang agak sedikit rumit ngubahnya.
Nah kalau anda mengalami hal yang sama,saya sarankan untuk ke Blog ini

disana dijelaskan secara rinci bagaimana mengatasi persoalannya.
Nah Blog saya udah agak mendingan sekarang,yah walau saya akui masih banyak hal yang perlu saya perbaiki,tambahkan dan pelajari.Saya kini lagi pusing menemukan cara tulisan "Read More".
But maybe thats why I like Ngeblog,masih banyak hal baru yang bisa saya temui disana.Lagipula lewat dunia ini saya jadi bertemu dengan teman teman yang hebat dan menyukai hobi yang sama.
Satu hal yang pasti "setidaknya saya benar benar senang hari ini,walaupun dibuat pusing 7 keliling tapi saya jadi belajar banyak hal."
Ahh..i Love ngeblog

Kramat Jati 04 Oktober 2011

0 komentar:

Posting Komentar